Sengaja Kartu Kuning, Sergio Ramos Terancam Sanksi dari UEFA

Sergio Ramos
Sergio Ramos mendapat kartu kuning dalam laga Real Madrid vs Ajax. (foto: detik)

Terkini.id – Real Madrid menang 2-1 atas Ajax dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018-2019 di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Rabu dini hari WIB, 13 Februari 2019.

Los Blancos menang lewat gol Karim Benzema pada menit ke-60, dan menit ke-87, Marco Asensio menjadikan Madrid unggul lagi setelah pada menit ke-75, Hakim Ziyech sempat menyamakan skor jadi 1-1.

Namun kemenangan Madrid tersebut, membuahkan sanksi bagi Kapten Real Madrid, Sergio Ramos. Pasalnya dalam laga itu, Ramos sengaja membuat pengakuan jika telah mendapatkan kartu kuning.

Insiden kartu kuning Ramos terjadi dua menit setelah gol Asensio. Dengan begitu, ia akan absen pada leg kedua saat Madrid giliran menjamu Ajax di Santiago Bernabeu, Rabu 6 Februari 2019, namun akan kembali tampil di perempat final seandainya Madrid lolos ke 8 besar.

Sergio Ramos
Sergio Ramos

Namun, Ramos terancam mendapatkan hukuman tambahan. Hal itu setelah ia mengungkap kartu kuning yang diterimanya itu sudah direncanakan.

Menarik untuk Anda:

“Ya, sejujurnya adalah bahwa melihat hasilnya…, itu adalah sesuatu yang ada dalam pikiran saya,” ucap Ramos setelah pertandingan.

“Itu bukan untuk meremehkan lawan, tapi kadang-kadang Anda harus membuat keputusan sulit,” sambungnya.

Kejadian serupa di tahun 2017 dan 2010

Insiden serupa pernah terjadi pada 2017. Ketika itu bek kanan Real Madrid, Dani Carvajal, juga mengaku sengaja mendapatkan kartu kuning saat melawan APOEL, dan UEFA lantas menambah hukumannya menjadi dua pertandingan.

Sedangkan pada 2010, Ramos dan Xabi Alonso didenda UEFA, serta Jose Mourinho menerima satu kali larangan berada di tepi lapangan setelah ia meminta kedua pemainnya itu agar “mengeluarkan diri sendiri” saat duel kontra Ajax di fase penyisihan grup.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Keren! Jersey Terbaru Inter Milan Rupanya Buatan Indonesia

Liverpool Juara Liga Inggris di Tengah Pandemi, Tapi Cetak Rekor!

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar