Seorang Netizen Kritik Aksi Kocak Tenaga Medis di TikTok, Ini Balasan Perawat

Terkini.id, Jakarta – Aksi kocak yang diperlihatkan para tenaga medis COVID-19, baik dokter maupun perawat, lewat aplikasi TikTok mencuri perhatian publik Tanah Air.

Banyak dari mereka yang mengaku senang sekaligus terharu melihat bagaimana para garda terdepan penanganan Corona ini menghibur diri di tengah-tengah kesibukan mereka menangani pasien Covid-19.

Namun, ada seorang netizen yang malah mengkritik dan menyindir aksi tenaga medis tersebut.

Baca Juga: Insentif Nakes Lelet Dibayar Pemda, Sri Mulyani: Segera Cairkan!

Netizen bernama akun Wayan116 ini malah menganggap para tenaga medis itu lalai dalam merawat pasien Corona karena asyik bermain TikTok.

“Semangat para korban COVID-19, jangan sampai jadi korban kematian karena petugasnya lagi main TikTok,” tulis Wayan116.

Baca Juga: Dicari! 10 Ribu Detektor dan 5 Ribu Nakes untuk Penanganan...

Kritikan yang dilontarkan netizen ini sontak menuai balasan dari para tenaga medis. Salah satunya seorang perawat dengan nama akun rambu_92.

Perawat ini menjelaskan alasan dirinya dan rekan-rekan seprofesinya bermain TikTok di tengah kesibukan merawat pasien Corona.

“Hello kau tau tidak, kita main TikTok kita tahu situasi, kita tahu kondisi. Kalau ada pasien ngapain kita main TikTok. Kalau nggak ada pasien masa kita duduk, merenung. Lama-lama gila kami,” kata rambu_92.

Baca Juga: Dicari! 10 Ribu Detektor dan 5 Ribu Nakes untuk Penanganan...

Ia pun menyampaikan kepada Wayan116 bagaiman jika seandainya netizen ini yang berada di posisi para tenaga medis.

“Cobalah kalian di posisi kami, kalian enak di rumah ya, kami ini yang datang ke sini, kalian jaga jarak, tapi kami mendekat. Hargailah kami, kami mencari hiburan kami sendiri,” ujar rambu_92.

“Lagian kami kan walaupun main TikTok kami tetap bertanggung jawab dengan apa pekerjaan kami. Kalau ada pasien ya kami nggak mungkin main hp, mengertilah. Jangan asal kau bicara di situ,” geramnya.

Diketahui, sejumlah aksi kocak para tenaga medis lewat aplikasi TikTok viral di media sosial. Salah satu video yang beredar yakni saat mereka akting ala pemeran film ‘Kera Sakti’.

Bagikan