Serahkan Bantuan Korban Banjir, PHRI dan IHGMA: Kami Tidak Berhenti di Sini

Prescon dan Penyerahan secara simbolis bantuan untuk korban bencana banjir Sulsel di lima kabupaten dan kota yang tertimpa banjir, tanah longsor dan angin puting beliung.

Terkini.id,Makassar – Kepedulian dan bantuan terhadap korban bencana banjir, longsor dan angin puting beliung yang melanda sejumlah daerah di Sulawesi Selatan pada Selasa 22 Januari 2019 lalu terus mengalir.

Salah satunya dari Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel dan Indonesian Hotel General Manager Assosation (IHGMA) Sulsel.

Disalurkan ke lima lokasi banjir Sulsel

Diketahui sejumlah wilayah terdampak bencana banjir, longsor dan puting beliung seperti Makassar, Gowa, Jeneponto, Makasar dan Selayar.

Prescon IHGMA dan PHRI Sulsel terkait penyaluran bantuan kepada korban bencana banjir Sulsel

Ketua DPD PHRI Sulawesi Selatan, Anggiat Sinaga mengatakan pihaknya dari PHRI dan juga IHGMA telah melakukan pengumpulan donasi bantuan untuk para korban bencana banjir, tanah longsor dan puting beliung yang melanda Sulawesi Selatan pada 22 Januari 2019 lalu.

“Alhamdulillah dana yang terkumpul sebesar 68 juta. Bantuan ini akan kita salurkan ke lima wilayah yang terkena musibah yakni Makassar, Gowa, Jeneponto, Maros dan Selayar,”ujarnya.

Bantuan berupa papan, sandang dan pangan

Dijelaskan Anggiat dan yang terkumpul itu akan kita belanjakan untuk keperluan sembako dan makanan, seperti beras, minyak, air mineral, obat-obatan, makanan bayi, pakaian dan sebagainya.

“Untuk Kepulauan Selayar sendiri kami dari PHRI dan IHGMA akan bantu berupa tunai karena jaraknya yang sangat jauh. Jadi kami hanya berkoordinasi dengan DPC PHRI Selayar untuk menangani segala keperluan korban bencana banjir di sana,”terang CEO Phinisi Hospitality ini.

Penyaluran bantuannya dilakukan secara bertahap

Disebutkan pula, untuk penyalurannya akan dilakukan secara bertahap. Makassar dan Maros akan diserahkan besok akan dihandle PHRI Makassar dan PHRI Maros. Dan untuk Gowa langsung diserahkan ke posko induk yang ada di kantor Bupati Gowa dan Jeneponto juga sama diserahkan ke posko induk di Rujab Bupati.

Penyerahan secara simbolis donasi PHRI dan IHGMA

Dan untuk Maros akan dihandle langsung oleh DPC PHRI Maros. Mereka akan turun langsung ke Masyarakat membagikan paketnya. Selayar akan ditransfer saja ke DPC PHRI Selayar.

“Jadi untuk Gowa dan Jeneponto pengurus dan anggota PHRI dan IHGMA Sulsel akan turun langsung, waktunya hari Senin, 4 Februari 2019 mendatang,”ujar Anggiat.

IHGMA di luar Sulsel ikut berdonasi

Sementara Ketua IHGMA Sulawesi Selatan Andi Junaidi Salam mengatakan dalam memberikan bantuan bagi saudara saudara kita korban terdampak bencana banjir Sulsel, selain berkolaborasi dengan PHRI Sulsel, beberapa bantuan dari teman-teman IHGMA luar Sulawesi Selatan juga ikut berdonasi.

“Bukan hanya PHRI dan IHGMA Sulsel saja, teman-teman IHGMA dari luar Sulsel hotel  pun sangat antusias memberikan bantuan untuk masyarakat Sulsel yang tertimpa musibah tersebut,”papar General Manager Dalton Hotel Makassar ini.

Lanjut Andi menyebutkan IHGMA maupun PHRI Sulsel akan terus Menggalang dan mengumpulkan donasi untuk membantu saudara saudari yang tertimpa musibah banjir.

“Jadi kami tidak berhenti di sini saja.kami akan terus membuka donasi untuk membantu mereka yang terkena bencana banjir. Kami juga akan membelanjakan mereka pakaian,”tuturnya.

Sedangkan pengurus DPP IHGMA, Arya yang turut hadir saat konferensi pers, Jumat 1 Februari 2019 mengatakan pihaknya juga akan terus menyampaikan kepada seluruh pengurus di seluruh Indonesia.

“Kami akan berkomunikasi langsung kepada IHGMA di seluruh Indonesia. Kami berharap semoga bantuan dan donasi teman-teman PHRI maupun IHGMA dapat meringankan segala keperluan korban di lingkungan kota/kabupaten tersebut,”tutupnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini