Makassar Terkini
Masuk

Promosi Wisata, Dispar Kota Makassar Gelar MDS di Jogyakarta, Boyong 20 Sellers

Terkini.id, Makassar – Guna meningkatkan promosi pariwisata di Kota Makassar, Pemerintah Kota Pemkot melalui Dinas Pariwisata Kota Makassar akan menggelar Makassar Direct Sale (MDS) Yogyakarta pada, 26 Juli 2022 mendatang di Hotel Santika Premiere.

Dalam kegiatan promosi tersebut, Dispar Makassar turut memboyong  Perhimpunan Hotel & Restoran Indonesia (PHRI), ASITA Sulsel dan F8 Makassar.

Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran Dinas Pariwisata Kota Makassar, Yulianti Jabir yang mewakili Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar mengatakan Makassar Direct Sale Yogyakarta dilakukan sebagai wujud keseriusan Dinas Pariwisata Kota Makassar melakukan promosi potensi destinasi kepariwisataan dan ekonomi kreatif di Kota Makassar

“Pentingnya kita bersama-sama melakukan promosi dalam memasarkan objek destinasi yang ada di Kota Makassar Sulawesi Selatan,”jelas Yulianti saat konferensi pers di Claro Makassar, Kamis 21 Juli 2022.

Yanti demikian panggilan akrab Yulianti Jabir menyampaikan bahwa pihaknya mengajak 20 industri, masing-masing 18 perhotelan dan 2 travel anggota ASITA untuk berpromosi dan berjualan di Jogyakarta nantinya.

“Jadi, kami dari Dinas Pariwisata Kota Makassar akan membawa 20 seller masing-masing 18 perhotelan dan 2 travel anggota ASITA. Di sana akan melakukan table top, Business to Business (B2), mempertemukan sellers dan buyers secara langsung, pentas seni dan budaya, kemudian ada games dan pengundian doorprize,”urainya.

Saat ini, pihaknya sudah melakukan persiapan yang matang agar memperoleh hasil yang maksimal.

“Kami berharap Makassar Direct Sale Yogyakarta mendapatkan hasil yang maksimal dalam meningkatkan angka kunjungan dan membuktikan adanya pemulihan ekonomi di Kota Daeng,”imbuhnya.

Promosi F8 Makassar 
Direktur Utama PT Festival 8 Makassar, Sofyan Setiawan mengatakan dengan adanya Makasaar Direct Sale yang diinisiasi oleh Dinas Pariwisata Kota Makassar ini sangat membantu promosi F8 Makassar ke depannya.