Masuk

Van Dijk Ingin Kevin De Bruyne Main di Liverpool

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Pemain bertahan milik Liverpool, Van Dijk, memiliki sebuah impian untuk bisa bermain bersama gelandang milik Manchester City yaitu Kevin De Bruyne.

Persaingan antar Liverpool dan Manchester City selama beberapa tahun belakangan ini membuat kedua belah pihak saling mengagumi satu sama lain.

Persaingan antar keduanya menggantikan persaingan yang sebelumnya juga tak kalah begitu menarik perhatian yaitu rivalitas antar Manchester United dan Arsenal.

Baca Juga: Erling Haaland Hattrick, Manchester City Sukses Taklukkan Wolves!

Liverpool dan Manchester City kini menjelma menjadi pusat perhatian terutama kedua tim tersebut memiliki sejumlah pemain kelas dunia disetiap posisinya.

Bahkan Van Dijk yang notabene merupakan pemain Liverpool memilik impian agar timnya bisa merekrut Kevin De Bruyne dari Manchester City.

Van Dijk memang memiliki hubungan yang baik dengan Kevin De Bruyne, keduanya sempat beberapa kali terpantau menghabiskan masa liburannya di tempat yang sama.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Liverpool Vs Chelsea Imbang 0-0, Kedua Tim Masih Tertahan di Papan Tengah

Bahkan untuk masalah pendidikan, Van Dijk dan De Bruyne menyekolahkan anak mereka di sekolah yang sama.

“Salah satu pemain yang tidak pernah setim dengan saya dan ingin Liverpool memilikinya  adalah Kevin De Bruyne,” kata Van Dijk dikutip dari Sky Sports.

“Dia luar biasa, dan jika dia bisa bermain di Liverpool, kami bisa saja melaju lebih jauh dari yang sudah kami lakukan,” ucap Van Dijk.

“Dia begitu luar biasa saat menguasai bola, mampu menekan, mencetak banyak gol, dan punya atribut lengkap sebagai  gelandang modern serta sepakbola secara keseluruhan.” kata Van Dijk.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris, Manchester City Vs Tottenham Hotspur: The Citizens Menang Comeback 4-2

Tak dapat dipungkiri untuk saat ini Kevin De Bruyne memaanglah sosok gelandang terbaik di dunia. Bahkan sepanjang 2022, De Bruyne terlibat gol paling banyak di Premier League dengan 40 gol, rinciannya adalah 16 gol dan 24 assist.

Berkat performanya tersebut, Kevin De Bruyne sukses berada di urutan ke tiga klasmen akhir Ballon d’or.