Masuk

Serius Tanggulangi Bencana, Pemkot Makassar Siapkan Anggaran Rp2,2 Miliar

Komentar

Terkini.id, Makassar – Dalam rangka penanggulangan bencana, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menyiapkan anggaran senilai Rp2,2 miliar pada tahun 2022.

Hal itu disampaikan Kabid Pengendalian Bantuan dan Jaminan Sosial Dinsos Makassar, Rahmat pada Jumat 7 Oktober 2022.

Rahmat mengatakan, dari total anggaran yang disiapkan Pemkot Makassar, baru sekitar Rp300 juta yang tersalurkan hingga saat ini.

Baca Juga: Realisasi APBD Pemkot Makassar Baru 49 Persen

“Jadi anggarannya sudah kita salurkan di beberapa lokasi seperti di antaranya para korban kebakaran yang terjadi di sejumlah titik di Makassar,” ujar Rahmat, dikutip dari Antara.

Rahmat pun menyampaikan harapannya agar tak ada bencana yang terjadi di Makassar meskipun sudah ada anggaran khusus yang disediakan Pemkot Makassar.

Menurut pihaknya, lebih baik sedikit penyaluran karena memang kondisi di daerah itu tidak ada kejadian bencana.

Baca Juga: APBD 2023 Makassar Ditetapkan Rp 5,6 Triliun, Danny Pomanto: Saya Akan Kawal Terus

“Termasuk tentunya potensi banjir yang rutin melandah beberapa titik di Makassar. Apalagi saat ini sudah mulai memasuki musim penghujan sehingga harus dipersiapkan lebih awal,” tuturnya.

Dinsos Makassar sendiri, kata Rahmat, sudah memastikan akan selalu hadir untuk memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah baik logistik, obat-obatan, makanan dan sebagainya.

“Anggaran yang disiapkan itu untuk kebencanaan, baik itu bencana alam ataupun bencana sosial. Kami tentu berharap tidak ada kejadian bencana meskipun sudah ada anggaran,” ujarnya.