Makassar Terkini
Masuk

Sholat Idul Adha di JIS Wajib Vaksin Booster, Babe Aldo: Booster Haram Najis!

Terkini.id, Jakarta – Beredar sebuah video pernyataan Babe Aldo sebut Booster haram najis, namun dalam video yang tersebar itu tertulis keterangan sholat idul adha di JIS juga harus sudah vaksin booster.

Sebagaimana diketahui bahwa Anies Baswedan menggelar sholat idul adha di Jakarta Internasional Stadium pagi tadi, dan dihadiri oleh lautan masyarakat.

Kemudian, beredar sebuah video yang memperlihatkan seorang pegiat sosial media yang dikenal dengan panggilan Babe Aldo itu menyinggung Vaksin Booster sebagai syarat sholat idul adha.

Dalam video itu Babe Aldo tidak menyebutkan secara spesifik singgungan untuk penyelenggara sholat idul adha dimanapun, secara umum dia hanya mengkritik vaksin booster sebagai syarat sholat idul adha.

Hanya saja yang menarik ialah dalam video itu dicantumkan tulisan berupa keterangan bahwa sholat idul adha di JIS wajib vaksin booster.

Video itu diunggah oleh salah satu pengguna twitter dengan akun @MprAldo sebagaimana dilansir Terkini.id pada Minggu, 10 Juli 2022.

Cuitan pegiat twitter dan cuplikan video Babe Aldo (@MprAldo)

Mulanya, Babe Aldo menyampaikan selamat untuk umat islam yang melaksanakan sholat idul adha di hari Minggu, sedangkan dirinya telah melaksanakan shalat itu sehari sebelum hari yang ditetapkan oleh pemerintah.

“Gua cuma bingung aja, selama gua belajar ya, gua nih bukan ustadz apalagi ulama, yang gua tahu salah satu syarat untuk sholat itu adalah suci,” ujar Babe Aldo menjelaskan.

“Gak ada tuh syarat sholat untuk sholat itu pakai booster gak ada, apalagi booster haram najis,” ujar Babe Aldo melanjutkan pendapatnya.

“Itu mazhab baru ya?! Syarat sholat pakai booster?! Mazhab baru kayanya nih, kayanya, gua gak tahu lagi deh,” ujar Babe Aldo menjelaskan.

“Ulama gimana diem aje? Habib-habib diem aje? Ohh kalau gua sih gak pernah tahu ada syarat booster buat sholat,” ujar Babe Aldo menandaskan.