Siaga Bencana, Bupati Jeneponto Gelar Apel Pasukan dan Instruksikan Ini

Terkini.id, Jeneponto – Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, memimpin Apel Pasukan Satgas terpadu kesiapsiagaan dalam mengantisipasi bencana alam.

Apel gelar pasukan yang dihadiri, Kapolres Jeneponto AKBP Ferdiansyah, Dandim 1425 Letkol Inf Irfan Amir, Sekda Syafruddin Nurdin dan sejumlah Pimpinan OPD Pemkab Jeneponto, berlangsung di Lapangan Makodim 1425 Jeneponto Jalan  Lanto Daeng Pasewang Kelurahan Balang Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, 8 Januari 2020.

Hadir sebagai peserta apel pasukan siaga bencana alam,  2 Peleton Kodim 1425 Jeneponto, 1 Peleton Polres Jeneponto, 1 Peleton Satpol PP, 1 Peleton Tagana, 1 Peleton Damkar, 1 Peleton BPBD, 1 Peleton DISHUB, 1 Tim PMI Kab. Jeneponto dan 1 Tim Ikatan Mahasiswa.

Baca Juga: Ini 29 Lokasi Pemantauan Hilal Awal Syawal 1442 H di...

Bupati Jeneponto, dalam sambutannya mengatakan, sesuai ramalan cuaca dari BMKG bahwa untuk musim hujan tahun ini sangat ekstrim merata di seluruh wilayah Indonesia.

“Mari kita bersinergi untuk antisipasi bencana alam. Pengalaman tahun lalu daerah dilanda bencana alam banjir bandang yang  menelan korban sebanyak 15 orang dan kerugian masyarakat cukup banyak. Untuk itu kita harus siap siaga,” kata Iksan Iskandar.

Baca Juga: Kepala BMKG Mengeluh Gara-gara Publik Lebih Peduli Atta-Aurel Ketimbang Peringatan...

Iksan Iskandar pun menginstruksikan Setda, Dandim dan Kapolres mengatur anggotanya untuk bertugas di posko terpadu siaga bencana alam.

“Sekda, Dandim dan Kapolres agar segera memetakan anggotanya untuk bertugas di posko, masing-masing. Instansi harus mengetahui tugas dan tanggungjawabnya. Hari ini kita membentuk barisan untuk pencegahan dan antisipasi banjir yang menggerogoti seluruh masyarakat, kita harus posko siaga bencana dalam  24 jam,” tegasnya.

Selaku pemerintah, Iksan Iskandar, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk senantiasa berdoa agar terhindar dari bencana alam karena cuaca sekarang sangat ekstrim.

Baca Juga: BMKG: Potensi Bencana Gempa Bumi dan Tsunami di 2021 Meningkat

“Kepada seluruh masyarakat, mari kita senantiasa berdoa kepada Allah SWT, agar kita terhindar dari bencana, dan masyarakat harus tetap waspada,” tutup Iksan Iskandar.

Bagikan