Silaturahmi dengan Pimpinan DPRD Parepare, KAMMI Sulsel Siap jadi Mitra Kritis

Terkini.id, Parepare – Ketua Umum terpilih Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kota Parepare, Wahyu Ananta melakukan kunjungan dan silaturahim perdana dengan Ketua DPRD Parepare di Kantor DPRD Parepare pada Senin, 5 Oktober 2020.

Dalam kunjungan itu, Pengurus KAMMI Parepare didampingi Pengurus KAMMI Wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) memperkenalkan pengurus terpilih pada Musyawarah Daerah yang digelar dua hari sebelumnya.

Pada kesempatan tersebut, Pengurus KAMMI Wilayah Sulawesi Selatan juga memperkenalkan KAMMI sebagai sebuah lembaga kemahasiswaan sekaligus kepemudaan dan kontribusinya di masyarakat.

“Hari ini, KAMMI turut aktif dalam berbagai upaya untuk membantu masyarakat di tengah Pandemi Covid-19, khususnya di bidang pendidikan,” ungkap Akbar, Ketua Umum KAMMI Sulsel.

Mungkin Anda menyukai ini:

Akbar menjelaskan bahwa salah satu program KAMMI yang digiatkan hari ini adalah Gerakan Mahasiswa Mengajar.

Baca Juga: Kadinsos Parepare Jamin Tak Ada Pemotongan BST, Total Penerima 3.102...

Menurutnya, program ini penting untuk membantu siswa-siswa dalam proses pendidikan jarak jauh yang tidak bisa diakses seluruh siswa, khususnya siswa ekonomi lemah.

Ia juga menjelaskan isu jangka panjang yang hari ini diperjuangkan KAMMI di bawah kepemimpinan pusat Ketum Susanto Triyogo.

“Ketum kami, Susanto Triyogo dan jajarannya, beserta seluruh anggota sampai di tingkat daerah sedang memperjuangkan Wajib Belajar Pendidikan Tinggi sehingga harapannya seluruh anak bangsa dalam merasakan bangku kuliah,” ujar Akbar.

Baca Juga: Kajari Parepare Meninggal Akibat Covid-19, Taufan Pawe: Beliau Panutan Kita

Program-program yang sedang dijalankan oleh KAMMI tersebut sangat diapresiasi oleh Ketua DPRD Kota Parepare, Andi Nur Hatina.

Ia menganggap, program itu sejalan dengan misi dari Pemerintah Kota Pare-Pare.

“Pemerintah Kota Pare-Pare memiliki fokus program peningkatan pendidikan , kesehatan, serta keparawisataan. Saya sangat berharap, KAMMI dapat menjadi mitra strategis sekaligus mitra kritis di Kota Pare-Pare,” ujar Andi Nur Hatina.

Sejalan dengan Ketua DPRD, Wakil Ketua DPRD Kota Parepare, Tasming Hamid berharap dengan adanya KAMMI di Parepare bisa semakin menambah berkontribusi pemuda bagi masyarakat sekitar.

Legislator berusia 36 tahun itu juga berharap KAMMI dapat mengkritik pemerintah dengan hal-hal positif dan konstruktif.

Ia juga berharap, sebisa mungkin KAMMI bisa berkolaborasi dengan pemerintah dalam pembinaan masyarakat dan bekerja sama ketika ada kegiatan kemasyarakatan.

“Harapannya, KAMMI Parepare dapat mengikuti langkah KAMMI daerah lain yang telah bergerak jauh dengan membina desa-desa di pelosok Sulsel,” ungkap Tasming Hamid.

Setali tiga uang, Ketua terpilih KAMMI Daerah Parepare mengatakan kesiapannya berkontribusi untuk Kota Parepare.

“Semoga dengan adanya silaturrahmi ini bisa menjadi awal kami berkembang dan berkontribusi dengan baik di Kota Parepare,” harapnya.

Bagikan