Sindir Ahmad Dhani dan Mulan Jameela, Ernest Prakasa: Terima Kasih Pemerintah, Semoga Omicron Segera masuk Indonesia

Terkini.id, Jakarta – Usai ramai jadi perbincangan publik Ahmad Dhani dan Mulan Jameela bersama Keluarga yang tidak melakukan karantina sepulang dari Turki.

Komika Ernest Prakasa menyindir aturan pemerintah. Namun Polda Metro Jaya yang menyatakan bahwa pasangan Ahmad Dhani dan Mulan Jameela tidak melanggar aturan karantina.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan menyatakan, pejabat negara diperbolehkan menjalani karantina di Wisma Atlet ataupun secara mandiri di kediaman masing-masing.

Baca Juga: Said Didu Soroti Tujuh Perwira Polda Metro Jaya Terseret Kasus...

Sebagaimana diketahui, istri Ahmad Dhani, Mulan Jameela merupakan anggota aktif Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI).

“Terkait adanya surat edaran dari Satgas Covid bahwa di dalam edaran itu ada kekhususan terhadap pejabat negara, memang ada kekhususan bisa dilakukan di Wisma Atlet ataupun di rumah,” tegas Zulpan di Jakarta.

Baca Juga: ARW: Kearifan Lokal Budaya Bugis-Makassar, Sejalan Dengan 4 Pilar MPR...

Zulpan menyatakan hingga saat ini Mulan Jameela masih aktif menjabat sebagai anggota DPR RI sehingga dirinya termasuk Ahmad Dhani dan keluarganya diperbolehkan menjalani karantina di rumah.

“Karantina di rumah hanya diberikan kepada pejabat negara. Karena Ahmad Dhani, istrinya adalah anggota DPR RI ini termasuk kategori yang dapat kekhususan karantina di rumah sehingga dengan itu dilaksanakan karantina di rumah,” papar Zulpan yang dikutip dari Antara.

Menanggapi kabar tersebut, Ernest pun menyindir pemerintah karena aturan tadi dinilainya dapat membahayakan keselamatan negara dari varian virus Corona, Omicron. Dilansir dari Galamedia. Selasa, 14 Desember 2021.

Baca Juga: ARW: Kearifan Lokal Budaya Bugis-Makassar, Sejalan Dengan 4 Pilar MPR...

“Terimakasih pemerintah karna menteri & anggota DPR boleh jalan-jalan ke luar negeri lalu pulang tanpa karantina,” cuit Ernest yang dikutip Galamedia dari akun Twitter  @ernestprakasa.

“Semoga dengan demikian varian Omicron bisa segera masuk ke negara kita. Malu kalo tertinggal terus begini, Indonesia bisa!”

Cuitan Ernest tersebut lantas dikomentari warganet.

Mereka turut menyindir aturan yang memperbolehkan anggota DPR tidak melakukan karantina sepulang dari luar negeri.

“Husnudzon saja koh, mungkin saking  pedulinya DPR terhdap rakyat, sampe lupa ga membuat aturan karantina utk dirinya sendiri,” komentar salah satu warganet.

“Keren gak sih koh? Nanti pas dapat pertanyaan apa pencapaian negara kalian? Menggumpulkan berbagai varian Corona dari belahan bumi biar bisa saling silaturahmi,” kata warganet lainnya

Bagikan