Sindir Fadjroel Soal Bipang, Denny Siregar: Kalau Cuma Urusan Gini, Jubir Cukup Diam dan Makan Gaji Buta

Terkini.id, Jakarta – Denny Siregar mengkritik Fadjroel Rachman, Juru Bicara Presiden Joko Widodo atas komunikasinya yang dinilai buruk dalam mengatasi persoalan bipang atau babi panggang.

Seperti diketahui,  Presiden Jokowi sempat ramai dikritik karena dianggap mempromosikan bipang ambawang sebagai makanan lebaran.

Selanjutnya, Fadjroel Rachman sempat angkat suara bahwa yang dimaksudkan Presiden Jokowi adalah bipang yang terbuat dari beras atau biasa juga disebut jipang.

Baca Juga: Pendukung Rizieq Shihab Teriak Siap Mati, Denny Siregar: Disemprot Water...

Akan tetapi penjelasan Fadjroel dianggap ‘ngeles’ karena Jokowi dalam pidatonya menyebut bipang ambawang dari Kalimantan dengan spesifik.

Denny Siregar termasuk orang yang mengkritik cara Fadjroel menangani masalah ini.

Baca Juga: Sindir Kadrun, Denny Siregar: Kelihatannya Aja Besar, Tapi di Pilpres...

Kritikannya ini dapat dilihat dalam video berjudul ‘Denny Siregar: Aduh Jubir, Urusan Babi Panggang Aja Keplintir’ yang tayang di Cokro TV pada Senin, 10 Maret 2021.

“Cara ngelesnya Bang Fadjroel inilah yang, maaf ya Bang, jadi bahan ketawaan banyak orang,” kata Denny.

Ia menyinggung bahwa Fadjroel ingin membela Jokowi namun justru dengan cara memutar-balikkan fakta dari apa yang sebenarnya disebut Jokowi.

Baca Juga: Sebut HTI seperti Ular, Denny Siregar: Mereka Gunakan Dakwah Sebagai...

Denny juga mengkritik bahwa Jubir seharusnya menjelaskan dengan benar bahwa Jokowi merupakan Presiden semua golongan. Maka, tidak masalah jika mempromosikan makanan khas daerah tertentu, meskipun tak dapat dikonsumsi semua oranh.

Adapun terkait momen lebaran, Denny mengatakan bahwa bukan hanya muslim yang merayakan hari ini. Maka, tidak masalah jika Jokowi mempromosikan bipang dalam menyambut lebaran.

“Nah, seharusnya beginilh jawaban seorang jubir istana. Bukan malah ngeles ke jipang, bipang dari Pasuruan segala. Gak ada bro korelasinya,” kata Denny.
“Kalau mau menjelaskan sesuatu, jelaskan dengan benar. Gak usah pakai ngeles segala,” tambahnya.

Kata Denny, Jubir yang berkelit justru membuat masalah bipang ambawang ini semakin ‘digoreng.’

Oleh sebab itu, ini menilai bahwa ada masalah dalam tim komunikasi Jokowi yang menurutnya tidak percaya diri dan kekanak-kanakan.

Di akhir pernyataannya, Denny juga menyinggung bahwa Jubir sebaiknya tidak perlu bicara dalam masalah seperti bipang ini.

“Kalau cuma urusan babi panggang ginian, biar jadi urusan netizen aja. Jubir cukup diam dan silahkan makan gaji buta,” katanya.

Bagikan