Sindir Pejabat Penjilat, Tengku Zul: Kata Nabi Lempari Wajahnya Pasir

Terkini.id, Jakarta – Mantan Wasekjen MUI, Tengku Zul menyindir pejabat negara yang kerap memuji-muji atasannya atau dalam istilah lain yakni penjilat.

Tengku Zul lewat cuitannya di Twitter, Sabtu 10 April 2021, menyebut bahwa dalam Islam pejabat penjilat tersebut berdasarkan perkataan Nabi Muhammad SAW harus dihukum dengan dilempari pasir ke wajah mereka.

“Dalam Islam tukang puji puji alias penjilat itu kata nabi lempar pasir ke wajahnya,” ujar Tengku Zul.

Baca Juga: Notaris Dipolisikan Gegara Nistakan Tengku Zul, Denny Siregar: Emang Dia...

Namun, menurut Tengku Zul, pihak penjilat tersebut saat ini malah diangkat menjadi pejabat negara.

Akibatnya, kata Zul, penjilat itu saat menjadi pejabat bukannya membuat kondisi rakyat menjadi lebih baik melainkan tambah susah.

Baca Juga: Postingannya Dinilai Hina Almarhum Tengku Zul, Notaris: Maaf Saya Khilaf

“Bukan diangkat jadi pejabat yang ujungnya bikin susah rakyat banyak,” ungkap pendakwah bernama lengkap Tengku Zulkarnain ini.

Tengku Zul dalam cuitannya itu tak menyebutkan secara detail identitas pejabat penjilat yang ia sindir tersebut.

Pada cuitan lainnya, Tengku Zul juga menyebut banyak kerajaan besar di zaman dulu kala berakhir tragis lantaran sang raja hanya mengangkat para penjilat menjadi pejabat kerajaan.

Baca Juga: Ajak Umat Islam Contohi Tengku Zul, Maruf Amin: Beliau Orangnya...

Hal itu, menurut Tengku Zul lantaran pejabat penjilat tersebut tak bisa menjalankan amanah dan kerjanya secara profesional.

Bahkan, Tengku Zul menilai para pejabat penjilat itu dengan culas dan keji menindas rakyat kerajaan tersebut.

“Banyak kerajaan besar zaman dahulu berakhir tragis runtuh dan hilang ditelan zaman. Kenapa? Karena pada generasi tertentu sang Raja hanya mengangkat para penjilat yg tidak mampu kerja secara profesional. Bahkan culas dan keji menindas rakyat. Pada gilirannya akhirnya hilang sirna,” ujarnya.

Bagikan