Sindiran Politisi Demokrat ke Jokowi: Udah Banyak Contoh Omongan Dia Terbalik

Terkini.id, Jakarta – Politisi Partai Demokrat, Cipta Panca Laksana masih terus melancarkan sindiran kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kali ini, Panca menyindir bahwa banyak omongan Presiden Jokowi yang ternyata berbanding terbalik dengan kenyataan.

Hal itu ia katakan saat merespons cuitan Tokoh Nahdlatul Ulama (NU), Gus Umar Hasibuan yang mengaku sempat percaya Jokowi bisa menyelamatkan para pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang akan dipecat.

Baca Juga: Helmi Felis: Elon Gak Anggap Jokowi, Dia Gak Posting Apa...

“Ngomongnya meyakinkan ya pung? Padahal udah banyak contoh omongan dia terbalik,” kata Panca melalui akun Twitternya pada Jumat, 17 September 2021.

“Tapi lucunya teman-teman KPK masih berharap sama orang yang ngomong kayak begini, hahaha,” sambungnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Izinkan Masyarakat Indonesia Membuka Masker Jika Berada di...

Adapun Gus Umar membagikan video pernyataan Presiden Jokowi beberapa waktu yang lalu soal 75 pegawai KPK yang tak lulus Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

Dalam video itu, Jokowi mengatakan bahwa hasil tes TWK itu hendaknya menjadi masukan untuk langkah-langkah perbaikan KPK, baik kepada individu maupun institusi.

Presiden juga mengatakan bahwa hasil TWK itu sebaiknya tidak serta merta dijadikan dasar untuk memberhentikan 75 pegawai KPK yang dinyatakan tidak lolos.

Baca Juga: Presiden Jokowi Izinkan Masyarakat Indonesia Membuka Masker Jika Berada di...

“Tadinya saya berpikir ucapan jokowi ini bisa selamatkan Novel baswedan cs dari pemecatan Firli, tapi pada akhirnya ucapan jokowi ini cuma isapan jempol saja,” kata Gus Umar menanggaoi vidro itu.

“Malah sekarang Jokowi buang badan ats pemecatan Novel cs dengan ucapan:  jangan apa-apa ditarik ke presiden. Miris,” sambungnya.

Seperti diketahui, 56 dari 75 pegawai KPK yang tak lulus TWK itu telah menerima Surat Keputusan pemecatan secara terhormat yang akan berlaku secara resmi mulai 30 September 2021.

Bagikan