Singgung Masalah Ras Soal Kesuksesan Timnas Basket Raih Medali Emas, Addie MS Tuai Kritik Warganet

Terkini.id, Jakarta – Setelah mengucapkan selamat kepada Tim Nasional Basket Putra Indonesia yang berhasil meraih medali emas di ajang SEA Games Vietnam 2021 lalu, Addie MS justru menerima banyak kritikan dan hujatan dari para warganet.

Musisi kawakan ini sempat melontarkan cuitan yang menyentil soal ras kela mengucapkan selamat kepada timnas basket pria itu. Dirinya mengungkapkan selamat atas terukirnya sejarah di cabang olahraga basket karena untuk pertama kalinya menyabet medali emas.

Menurut Addie MS kesuksesan tim basket pria meraih emas karena adanya kesamaan komitmen bukan karena kesamaan ras. Bahkan suami dari penyanyi Memes ini menuturkan kerja sama tim yang dibangun bak harmoni yang tercipta dalam sebuah orchestra yang terdiri dari sejumlah instrumen.

Cuitan Addie MS. (@addiems)

Baca Juga: Borong 241 Medali SEA Games 2021, Cabang Basket Cetak Rekor...

“Kesuksesan Timnas Bola Basket Indonesia mencetak sejarah di SEA Games 2021 ini bukan karena kesamaan ras, tapi kesamaan komitmen,” cuit Addie MS dalam akun media sosial Twitter pribadinya @addiems yang dilansir dari Hops.id, Rabu 25 Mei 2022.

“Seperti harmoni dalam orkestra yang terdiri dari bermacam instrumen yang berbeda. Bhinneka Tunggal Ika. Selamat!” tambah pimpinan Twilite Orchestra itu.

Baca Juga: Warganet Sebut Yeremia Rambitan Kena Star Syndrome Usai Video Komentar...

Namun postingan Addie MS tersebut menuai sejumlah hujatan dan kritikan dari para warganet. Mereka beranggapan bahwa Addie MS tidak seharunya bawa-bawa soal ras.

“Jika sudah bela dan cinta Indonesia, ga ada itu ras ras an. Kita semua sama..” tulis akun @yogisofficial

“Kok narasinya dikaitkan dg Ras, Bhineka Tunggal Ika bukan proses pembinaannya kompetisi liga IBL nya atau pengurus Perbasi yg bagus…Kalian2 memang disetting utk bernarasi yg menimbulkan polemic perpecahan bangsa, secara otomatis follower anda akan komen dg narasi yg negative pula,” ujar @YokoSetyoso.

Bagikan