Makassar Terkini
Masuk

Singgung Sosok Ketua Serikat Pekerja Pertamina, Netizen: Dia Kadrun 212

Terkini.id, Jakarta – Sosok Ketua Serikat Pekerja Pertamina, Arie Gumilar mendadak menjadi sorotan publik usai Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) mengancam akan menggelar akai mogok kerja lantaran isu pemotongan gaji karyawan oleh perusahaan BUMN itu.

Salah seorang netizen di media sosial yang menyinggung sosok ketua Serikat Pekerja Pertamina itu yakni pengguna Twitter, Tukangrosok_.

Lewat kicauannya di Twitter, Senin 27 Desember 2021, netizen itu mengunggah foto Arie Gumilar yang tampak mengenakan peci putih.

Dalam foto itu, tampak Arie Gumilar tengah berpose bersama sejumlah orang yang juga tampak mengenakan peci dan topi bertuliskan kalimat Tauhid.

“Parasite212. Arie Gumilar Ketua Serikat Pekerja Pertamina,” demikian narasi yang tertulis dalam foro unggahan netizen itu.

Sementara dalam cuitannya, netizen itu awalnya menyebut isu pemotongan gaji karyawan Pertamina hanyalah pengalihan isu yang dibuat oleh elit Serikat Pekerja Pertamina.

“Isu pemotongan gaji karyawan pertamina & masalah industrial hanyalah pengalihan isu yang dibuat oleh elit Serikat Pekerja Pertamina,” cuit netizen Tukangrosok_.

Selanjutnya, ia menuding Presiden FSPPB Pertamina Arie Gumilar sebagai sosok kadrun yang gemar demo 212.

“Presiden FsppbPertamina adalah kadrun yang doyan demo 212,” tutur sang netizen.

Selain itu, sang netizen tersebut juga mengatakan bahwa ketua Serikat Pekerja Pertamina itu kebakaran jembut ketika Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ditunjuk menjadi Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina (Persero).

“Basuki_btp jadi Komut pertamina dia makin kebakaran jembut. Cc erickthohir,” tulisnya.