Makassar Terkini
Masuk

Sisihkan Gaji Selama 12 Bulan, Polres Jeneponto akan Kurban 51 Ekor Sapi

Terkini.id, Jeneponto – Dalam perayaan hari raya Idul Adha 1441 Hijriah tahun 2020 Masehi, Polres Jeneponto bersama jajarannya akan berkurban sebanyak 51 ekor Sapi.

Personil Polres Jeneponto melaksanakan akan kurban 51 ekor Sapi atas keihklasannya menyisihkan pendapatnya setiap bulannya selama 12 bulan.

“Tahun ini kita akan kurban 51 ekor Sapi, itu dari semua personil Polres Jeneponto yang dengan ikhlas selama 12 bulan menyisihkan gajinya,” kata Kapolres Jeneponto AKBP Ferdiansyah.

Untuk pengaturan anggota kurban, AKBP Ferdiansyah mengatakan, akan dibagi perkelompok, setiap kelompok umumnya terdiri dari 7 orang personil.

“Rencana pelaksanaan kurban Polres Jeneonto akan dilaksanakan pada hari Jumat, 31 Juli 2020 setelah salat Idul Adha, 30 ekor Sapi akan dikurbankan di Mapolres Jeneponto dan 21 ekor akan disebar di 6 Polsek jajaran Polres Jeneponto,” jelas AKBP Ferdiansyah.

Menurutnya, situasi pelaksanaan kurban di Polres Jeneponto tahun ini dipastikan akan berbeda dengan pelaksanaan kurban tahun sebelumnya, pasalnya kondisi saat ini masih berada dalam fase Pandemi Covid-19 sehingga jumlah orang-orang yang akan hadir dalam acara dibatasi.

“Kali ini tidak akan dihadirkan atau mengundang masyarakat umum khususnya pada acara pembagian daging, sehingga teknis pembagian nantinya akan diatur dan diserahkan oleh panitia yang sudah dibentuk sebelumnya. Pelaksanaannya tetap mengacu dengan protokol kesehatan penanganan Covid-19,” terangnya.

Dia menambahkan, 51 ekor sapi sebelum dikurbankan, terlebih dahulu akan dilakukan pemeriksaan kondisi kesehatan ternak oleh dokter hewan dengan berkoordinasi dengan Dinas Pertanian Bidang Peternakan Kabupaten Jeneponto.

“Pada saat pelaksaan kurban, nantinya tetap menghadirkan petugas dari Dinas Pertanian bidang peternakan untuk mendampingi pelaksanaan kurban dan memeriksa daging kurban,” tutup AKBP Ferdiansyah.