Peringati Hari Guru Nasional, RBP Gelar Safari Literasi

Terkini.id, Takalar – Bidang Literasi Sosial Budaya (BLSB) Rumah Baca Pesisir (RBP) telah melakukan Safari Literasi di Lolobayo, Kecamatan Sanrobone, Kabupaten Takalar, Kamis 25 November 2021.

Kegiatan yang mengusung tema “Abdi Sampai Mati” ini dilaksanakan bertepatan dengan Hari Guru Nasional. Kegiatan ini dihadiri oleh 61 orang termasuk staf RBP dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Selaku Kepala Bidang LSB, Muhammad Arya Mahardika, mengungkapkan tujuan dari kegiatan tersebut untuk memberikan konstribusi kepada anak-anak sebagai generasi penerus bangsa untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik lagi.

Baca Juga: Undang Tokoh Literasi, RBP Resmi Buka Kegiatan Read Challenge

“Tujuan kami mengadakan kegiatan Safari Literasi yang bertepatan dengan Hari Guru ini ialah untuk memberikan kontribusi dan manfaat kepada masyarakat terutama anak-anak, kita memberikan apa yang tidak bisa mereka dapat di sekolah dengan harapan agar kelak anak-anak generasi penerus bangsa yang selanjutnya bisa mewujudkan Indonesia yang lebih baik lagi,” ungkapnya. 

Di sisi lain, Muhammad Yusran selaku Faunder RBP berpesan bahwa jadilah contoh yang baik agar generasi bisa menjadi teladan untuk generasi selanjutnya.

Baca Juga: Miris Guru S1 Digaji Rp 500 Ribu, PGRI Serang: Sampai...

“Merayakan Hari Guru dengan cara yang paling romantis. Mencoba belajar di alam bebas karena sejatinya semua tempat adalah sekolah. Jadilah contoh yang baik agar generasi bisa menjadi teladan untuk generasi selanjutnya karena kita semua adalah guru dalam sekolah kehidupan,” ucapnya. 

Selain itu, Muh. Erwin selaku Wakil Eksternal berharap semoga kita bisa lebih semangat dalam belajar terutama dibilang literasi.

“Semoga dengan adanya kegiatan safari literasi ini para adik-adik bisa lebih semangat lagi dalam proses belajar terutama dibidang literasi, karena sangat penting sekali adik-adik diajarkan untuk sering membaca agar terbangun kebiasaan-kebiasaan yang positif,” harapnya. 

Baca Juga: Miris Guru S1 Digaji Rp 500 Ribu, PGRI Serang: Sampai...

Lebih lanjut, ia mengungkapkan kegiatan ini sangat penting untuk membangun silaturrahmi anatar sesama. 

“Adik-adik kita sangat membutuhkan kegiatan-kegiatan seperti ini terutama cerita dongeng, didikan secara langsung dan permainan yang bermanfaat, karena itulah yang kami lakukan pada kegiatan ini, kita pula harus sering-sering membangun silaturahmi dengan adik-adik atau pemuda yang ada di luar RBP terutama organisasi yang bergelut dibidang literasi,” tutupnya.

Citizen Reporter : Hasmawani Rasyid

Bagikan