Makassar Terkini
Masuk

Soal Pemilu 2024, Jokowi: Jangan Dijadikan Mengkhawatirkan dan Menyeramkan

Terkini.id, Jakarta – Presiden Jokowi dalam menyambut pesta demokrasi 2024 meminta kepada semua pihak untuk menjadikan Pemilu damai.

Presiden Jokowi dalam hal ini lantas mengimbau kepada semua pihak untuk tidak menjadikan pemilu mengkhawatirkan dan menyeramkan.

Dia meminta agar pemilu dilaksanakan dengan mengedepankan demokrasi dan gagasan ide yang membawa dampak positif bagi rakyat Indonesia.

“Jangan dijadikan pemilu itu sesuatu yang mengkhawatirkan, menyeramkan”, kata Presiden Jokowi seperti dikutip dari laman Detik.com, Kamis 18 Agustus 2022.

Selain itu, Presiden Jokowi juga mengimbau untuk tidak mengedepankan fanatisme saat menyambut Pemilu 2024, nanti, yang berpotensi memicu tindakan anarkis yang mencederai Pemilu.

“Kita harus membawa pemilu sebagai sebuah demokrasi gagasan, demokrasi ide. Jangan sampai ada fanatisme yang berlebihan, kemudian jangan anarkis,” ucapnya.

Presiden kembali menegaskan mengenai pentingnya kerukunan hingga persatuan dan kesatuan sebagai bentuk menjaga kesakralan Pemilu yang akan dilaksanakan 2024 mendatang.

“Selalu saya ingatkan pentingnya kerukunan, pentingnya persatuan, dan yang jelas presiden ke depan harus bekerja keras karena tantangan tantangan dunia yang kita hadapi semakin tidak ringan, smeakin berat, semakin sulit,” lanjut dia.

Lebih lanjut, Presiden Jokowi juga menyarankan agar Pemilu ke depannya lebih banyak memanfaatkan teknologi informasi. 

Sehingga, kata Presiden Jokowi, Pemilu bisa menjadi agenda yang juga mencerdaskan bangsa.

“Kita juga berharap pemilu ke depan banyak menggunakan teknologi informasi, banyak gunakan teknologi digital, dalam kampanye menggunakan video conference misalnya, virtual saya kira akan lebih mencerdaskan rakyat dan itu yang saya harapkan,” ujarnya.