Soal Pencopotan Kabiro Umum, Sekprov Sebut Masih Berproses

Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulsel, Abdul Hayat Gani. /Nasruddin

Terkini.id — Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulsel, Abdul Hayat Gani, enggan berspekulasi terkait isu pencopotan Muh Hatta dari jabatannya sebagai Kepala Biro Umum.

Ia mengatakan, saat ini semua masih berproses dan dirinya masih menunggu informasi lebih lanjut.

“Kalau dibilang SK sudah ditangan, belum ada secara konkret saya pegang. Tapi kita melihat media, kemudian fakta lapangan wawancara Pak Gubernur, kecenderungan (pencopotan) itu ke sana,” ungkap Abdul Hayat, Jumat 21 Juni 2019.

Menurut Abdul Hayat, sampai sekarang tahapan masih berproses. BKD juga masih bekerja dan harus penuh dengan kehati-hatian.

Sehubungan dengan waktu penyerahan SK ke pejabat yang bersangkutan, Abdul Hayat masih menunggu SK tersebut dan arahan lengkap sebelum diserahkan.

“Itu nanti ditentukan oleh tim, karena kita inikan satu tim, bukan cuma Sekda dengan Pak Gubernur. Tapi terlibat teman-teman dari OPD terkait,” terangnya.

Abdul Hayat menjelaskan, keterlibatannya dalam pengambilan keputusan terkait beberapa OPD yang sedang dipanggil Inspektorat harus sesuai dengan sistem.

“Itu tadi yang saya bilang sistem. Sistem itu ada unsur-unsur di bawahnya dan semua berproses secara aturan dan regulasi yang ada. Bahwa Sekda selaku pimpinan ASN tentu tau banyak tentang hal itu,” lanjutnya.

Pencopotan bagi ASN, menurutnya, merupakan bagian dari diklat. Sejauh mana ASN diuji dengan mental dan kesabaran.

“Kalau punishment terjadi sama kita dan kita mampu mengelola, melewati punishment itu dengan baik, boleh jadi besok dioptimalkan lagi. Tidak berarti itu sudah selesai karir kita di situ. Inikan berlaku reward and punishment,” paparnya.

Abdul Hayat juga berpesan agar hal-hal mengenai demosi, promosi, mutasi atau rotasi di tubuh ASN, tidak perlu dikomentari secara berlebihan. Karena merupakan latihan, sejauh mana kita mampu memanage kehidupan sosial dan dunia tempat kita bekerja.

“Kapan saja, setiap saat pimpinan itu mau menarik amanah, siap. Biasa saja, tidak ada yang berlebihan,” tutupnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Sulsel

Kadis Kehutanan Sulsel Dapat Rapor Merah

Terkini.id -- Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah menyebut, Kepala Dinas (Kadis) Kehutanan Provinsi Sulsel, Muhammad Tamzil layak mendapat rapor merah.Sebab saat Nurdin Abdullah melakukan
Sulsel

Wakil Gubernur Sulsel Pimpin Rakor Evaluasi SAKIP

Terkini.id -- Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka pelaksanaan evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) dan Reformasi