Sosialisasi Operasi Zebra 2019, Satlantas Polres Gowa sambangi Polbangtan Gowa

Sosialisasi Ditlantas Polres Gowa di Kampus Polbangtan Gowa

Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa, disambangi Tim Satuan lalu Lintas dari Kepolisian Resort Gowa. Kedatangannya kali ini terkait sosialisasi operasi zebra 2019. Jumat, (18/10/2019).

Sebelum digelar Operasi Patuh 2019, Satlantas Polres Gowa mengadakan sosialisasi di Kampus Polbangtan Gowa bersama puluhan mahasiswa. Sosialisasi kali ini disampaikan oleh Kanit Dikyasa Satlantas Polres Gowa Ipda H Misbar, S.Sos, didampingi Wakil Direktur II Ir. Hermaya Rukka, M.Si.

Dihadapan mahasiswa, Kanit dikyasa menyampaikan beberapa hal terkait pelaksanaan Operasi yang akan menyasar para pelanggar lalu lintas. Karena kampus Polbangtan Gowa merupakan kampus percontohan berlalu lintas, maka diharapkan mahasiswa mematuhi segala peraturan yang berlaku ketika berkendaraan, termasuk kelengkapan surat seperti SIM, STNK dan penggunaan helm Standar nasional Indonesia (SNI).

Kanit Dikyasa juga mensosialisasikan 8 (delapan) sasaran prioritas pelanggaran dalam operasi yang digelar selama 14 hari ini. “Ada delapan sasaran prioritas pelanggaran dalam operasi ini, pertama, menggunakan HP saat mengendarai kendaraan. Kedua, mengemudikan kendaraan dalam keadaan mabuk. Ketiga, mengendarai kendaraan di luar batas kecepatan. Keempat, pengemudi di bawah umur. Kelima, tidak menggunakan safety belt. Keenam, melawan arus lalu lintas saat berkendaraan. Ketujuh, tidak menggunakan Helm SNI. Kedelapan, menggunakan lampu rotator atau Strobo,” ujar Ipda H Misbar.

Mahasiswa pun diimbau agar melengkapi surat menyurat serta kelengkapan berkendaraannya agar tidak terjaring saat dilaksanakan operasi nantinya. “Kami dari Satlantas Polres Gowa mengimbau kepada masyarakat termasuk mahasiswa pengguna jalan hendaknya tertib dalam berlalu lintas dan mematuhi aturan yang sudah ada. Penting untuk mengutamakan keselamatan pada saat mengendarai kendaraan di jalan,” tutup Ipda H Misbar.

Baca juga:

Wakil Direktur II mewakili Direktur Polbangtan Gowa, memberi apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Tim Satlantas Polres Gowa yang dipimpin Ipda H. Misbar, karena mengingatkan mahasiswa kami tentang pentingnya mematuhi segala peraturan ketika mengendarai kendaraan, baik roda dua maupun roda empat. Berharap kerjasama ini terus dilanjutkan dan memberikan perhatian kepada kampus Polbangtan Gowa. (MUZ).

Komentar

Rekomendasi

Kecintaannya Terhadap Anak-Anak Dorong Vanessa Menjadi Relawan bagi Pengungsi di Malaysia

Kostratani BPP Gandangbatu Sillanan Kembangkan Varietas Kopi Lokal Toraja

Gelar Aksi Sosial, IMM FISIP Bagikan Paket Ramadhan untuk Warga

Mahasiswa Polbangtan Manfaatkan Masa LFH untuk Bantu Petani Tingkatkan Kualitas Semangka

Penyuluh, Mahasiswa Polbangtan dan Petani Bantaeng Bahu-membahu untuk Percepatan Tanam

BPP Gandangbatu Sillanan Dampingi Petani Kembangkan Kopi Arabika Varietas Lokal Toraja

Mahasiswa Manfaatkan “Waktu Belajar dari Rumah” untuk Tingkatkan Produksi Jagung Petani

Agar Produktifitas Makin Baik, Kualitas Terjaga, Mahasiswa Bantu Petani Kendalikan Gulma

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar