Makassar Terkini
Masuk

Staf Ahli Kemkominfo Lagi-lagi Sebar Hoaks, Nicho Silalahi: Orang ini Layak Dibuang!

Terkini.id, Jakarta – Pegiat media sosial, Nicho Silalahi memberikan sindiran tajam terhadap salah satu staf ahli Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), Prof Henry Subiakto.

Melalui cuitan di laman Twitter pribadinya, Nicho mengatakan bahwa gelar Henry layak dipertanyakan sebab telah menyebarkan berita yang tidak benar.

“Pengakuan mu ini sudah menunjukkan ketidak becusan mu dalam menggali informasi, maka sudah selayaknya gelarmu di pertanyakan apakah itu asli atau cuma HOAK,” cuit Nicho Silalahi, pada Kamis 16 September 2021.

Selain itu, Nicho pun meminta Kemkominfo untuk memecat orang seperti Henry karena baginya tugas dari Kemkominfo ialah memberi informasi yang faktual bukan hoaks.

“nah kalian @kemkominfo sudah selayaknya membuang orang seperti ini, sebab tugas kalian itu memberi informasi bukan Hoak,” tuturnya.

Diketahui sebelumnya, Prof Henry Subiakto menyebarkan foto anak kecil yang tidur di lantai melalui Twitter pribadinya.

(Twitter)

“Anak ini rindu ibunya yg tidak ada krn perang saudara di Irak. Ia melukis di lantai & tidur di atasnya. Banyak manusia menderita krn negaranya hancur dilanda konflik politik. Indonesia punya potensi itu, mk kita hrs jaga negeri ini dr jahatnya merusak kesatuan & kesatuan,” tulisnya sebagai keterangan.

Rupanya foto yang diunggah Henry bukanlah anak kecil rindu ibunya yang meninggal karena perang saudara di Irak. Melainkan karya fotografer sekaligus seniman Iran yang bernama Bahareh Bisheh.

Dilaporkan oleh Tempo, sang fotografer memastikan bahwa gadis kecil dalam foto itu adalah sepupunya. Bocah itu, menurut Bisheh, benar-benar di aspal tepat di luar rumahnya. 

“Dia pasti selama beberapa waktu dan hanya bermain-main untuk beristirahat, tapi kemudian bersenang-senang. Saya menggunakan kursi untuk mengambil foto ini sembari berdiri,” ujarnya.