STAI DDI Kota Makassar Terakreditasi Instituti dengan Predikat Baik

Terkini.id, Makassar – Sekolah Tinggi Agama Islam DDI Kota Makassar baru saja menerima SK dengan nomor 566/SK/BANPT/Ak-PKP/PT/VIII/20, tertanggal 11 Agustus 2020. Demikian disampaikan Muhammad Arsyam, Ketua Prodi PAI, Kamis, 15 Oktober 2020.

Saat ini, STAI DDI Kota Makassar berusaha melakukan akreditasi, dan sudah mendapatkan akreditasi institusi. Sementara itu, program studi PAI, dan Manajemen Dakwah sementara dalam pengusulan.

Terdapat tiga program studi, yaitu Pendidikan Agama Islam, Manajemen Dakwah, dan Akhwal Al-Syakhsiyah. Kesemuanya dalam strata satu.

STAI DDI Kota Makassar berdiri pada tahun 2001, dan dalam kondisi pandemi tetap melaksanakan kegiatan pembelajaran dan aktivitas perguruan tinggi lainnya.

Mungkin Anda menyukai ini:

Pada akhir bulan, akan dilaksanakan konferensi internasional dengan kerjasama IAIN Sultan Amai Gorontalo. 

Baca Juga: Wakil Rektor 3 UIM Adakan Pertemuan Dengan Penerima Beasiswa

“Terkonfirmasi bahwa ICSHAIS akan disertai oleh pembicara kunci dari enam negara, termasuk Indonesia,” demikian disampaikan oleh Muh Arsyam selaku ketua panitia.

Kampus yang berlokasi di Jl. Sultan Alauddin, juga sudah melaksanakan pembelajaran daring untuk semester ini. Begitu pula pada semester sebelumnya.

“Menutup semester lalu, dilaksanakan kuliah umum untuk memberikan penguatan bagi kemampuan riset mahasiswa,” tutur Arsyam.

Baca Juga: Bukan PSBB, Kota Makassar Pilih Perpanjang Pembatasan Jam Operasional

Sementara itu, dosen-dosen juga didorong untuk memperkuat kapasitas dengan menyelesaikan tulisan yang akan diterbitkan pada prosiding yang bereputasi.

Setelah pelaksanaan akreditasi institusi ini, selanjutnya STAI DDI Kota Makassar akan mempersiapkan Program Pascasarjana pada semester selanjutnya.

“Setelah pengusulan akreditasi institusi, maka selanjutnya akan disusun proposal untuk pascasarjana,” kata AM Saleh Alwi yang juga Wakil Ketua STAI DDI Kota Makassar.

“Pengembangan perguruan tinggi menjadi keharusan, maka STAI DDI Kota Makassar juga berikhtiar untuk menapak menjadi perguruan tinggi yang berdaya sanding,” tutup Saleh Alwi.

Bagikan