Masuk

Sudah H-3 Lebaran Tercatat 211.809 Pemudik Belum Berangkat, Akan Ada Perubahan Skema One Way Sebut Kapolri

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Masih banyak Pemudik yang masih belum berangkat melakukan perjalanan mudiknya. Tercatat sekitar 211.809 Pemudik yang masih belum melakukan perjalanan. Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) yaitu Jenderal Listyo Sigit Prabowo membenarkan hal tersebut.

Sigit pun mengatakan, sudah ada sekitar 84.000 Pemudik yang telah melintasi gerbang Tol (GT) Cikampek Utama (Cikamata) terhitung sejak empat hari sebelum lebaran.

Data Pemudik yang telah melintasi gerbang Tol tersebut diambil berdasarkan data yang didapatkan dari pihak Jasa Marga.

Baca Juga: Kapolri Imbau Polri Jangan Ghosting Warga

“Tadi kita lihat masih ada prediksi kemungkinan sekitar 211.809 pemudik yang saat ini terlihat kecenderungannya akan mudik,” ujar Sigit kepada wartawan dikutip Terkini.id dari Kompas.com pada Jumat 29 April 2022.

Sigit pun mengatakan dengan didasarkan pada data tersebut, akan ada perubahan skema one way di Tol Cikampek di mana pihaknya akan merekayasa ulang skema tersebut.

Sigit mengatakan yang awalnya skema one way tersebut akan berakhir pada pukul 00.00 WIB di Tol Cikempek, kemungkinan besar skema tersebut akan diperpanjang.

Baca Juga: Tanggapi Isu Polisi Terlibat Kasus Narkoba, Reza Indragiri Minta Tes Urine Semua Anggota Polri

“Jadi kebijakan akan kita buat sampai jam 07.00 atau jam 08.00, kemudian dari (arah) timur ke barat akan dinormalkan mulai dari jam 08.00 sampai jam 16.00,” kata dia.

Sigit juga mengatakan, masyarakat yang akan mudik dari wilayah timur ke barat dapat memanfaatkan jalur arteri.

Kemudian Sigit juga mengatakan masyarakat akan mendapatkan informasi lebih lanjut yang akan disampaikan oleh Kakorlantas nanti mengenai perubahan skema one way tersebut.

“Nanti akan secara detail akan disampaikan Kakorlantas sehingga masyarakat bisa mendapatkan informasi dan pemudik dapat menyesuaikan dengan waktu-waktu yang nantinya akan dijalankan,” kata Sigit.