Sudah Lebih 1.000 Pendaki di Gunung Bawakaraeng, FSP Bagikan Masker dan Kantong Sampah

Terkini.id, Makassar – Hari libur panjang yang dimulai 28 Oktober (Hari Sumpah Pemuda) hingga 1 November 2020 dirayakan banyak pemuda untuk liburan ke Gunung Bawakaraeng.

Mengantisipasi ramainya kawasan Gunung tersebut untuk kegiatan perkemahan, Forum Sulsel Peduli (FSP) bekerja sama dengan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sulawesi Selatan melakukan pembagian masker dan kantong sampah.

“Kita melakukan pembagian kantong sampah dan masker kepada para pendaki yang sudah masuk ke gerbang Lembanna,” terang Ketua Harian FSP, Pataray kepada terkini.id, Selasa 27 Oktober 2020.

Baca Juga: Mulai Hari Ini! Masjidil Haram di Mekkah dan Masjid Nabawi...

Upaya itu dilakukan demi menjaga agar kawasan perkemahan di Gunung Bawakaraeng tidak kotor oleh sampah dan tidak menjadi klaster baru penyebaran wabah covid-19.

“Karena selain membagikan masker dan kantong sampah, kita mengingatkan mereka untuk menjaga jarak dan menjaga kebersihan,” terang Pataray.

Baca Juga: Lebih Efektif Mana, Cuci Tangan Pakai Sabun atau Hand Sanitizer?

Selain melakukan pembagian kantong sampah dan masker, pihaknya juga melakukan pendataan pendataan jumlah pendaki yang naik di Gunung Bawakaraeng.

Menurut Pataray, hingga saaat ini, Selasa 27 Oktober 2020 sudah ada lebih dari 1.000 pendaki yang masuk ke gerbang Lembanna untuk melakukan pendakian.

Bagikan