Survei World Economic Forum, Indonesia Masuk 10 Negara Paling Positif di Dunia

Indonesia
Ilustrasi Indonesia. (foto: iyakan.com)

Terkini.id, Jakarta – Indonesia patut berbangga. Meski setahun belakangan Indonesia riuh akibat pemilu, hoaks, dan ujaran kebencian, ternyata negara ini masih masuk ke daftar 10 negara paling positif di dunia.

Hal tersebut terungkap dari hasil studi World Economic Forum (WEF), berdasarkan wawancara lembaga survei Gallup kepada 151 ribu orang dewasa di 143 negara pada tahun 2018.

Dari hasil survei Gallup, Paraguay menjadi negara paling positif di dunia dengan skor 85. Dari hasil survei tersebut juga diketahui 9 dari 10 negara paling positif berasal dari Amerika Selatan. Hanya 1 negara yang tidak berasal dari benua tersebut, yakni Indonesia.

“Satu negara di luar wilayah itu yang masuk ke daftar paling positif adalah Indonesia, yang telah muncul di posisi atas sejak tahun 2017,” tulis Gallup, Kamis 2 Mei 2019.

Sementara itu, negara yang paling tidak positif di dunia adalah Afganistan, Belarusia, Yaman, dan Turki. Negara-negara tersebut juga sedang memiliki konflik politik, militer, dan ekonomi.

Menarik untuk Anda:

Sebelumnya, Indonesia juga pernah masuk ke daftar positif lain, yakni negara paling dermawan di dunia. Survei itu dilaksanakan oleh Charities Aid Foundation (CAF) dan Indonesia masuk ke peringkat pertama.

Daftar negara paling positif di dunia

Berikut 10 daftar negara paling positif di dunia:

1. Paraguay
2. Panama
3. Guatemala
4. Meksiko
5. El Salvador
6. Indonesia
7. Honduras
8. Ekuador
9. Kosta Rika
10. Kolombia

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Modus Buku Rekening Fiktif, Manajer BRI Gelapkan Dana Nasabahnya Rp 2,1 Miliar

Tewas Ditabrak Wakil Bupati, Bripka Christin Adalah Mualaf dan Rajin Bersihkan Masjid

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar