Masuk

Surya Paloh Serahkan Otoritas Sepenuhnya Ke Anies Terkait Pemilihan Cawapresnya

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh, memberikan sepenuhnya otoritas kepada Anies Baswedan untuk memilih calon wakil presiden (cawapres).

Surya Paloh menyatakan bahwa terkait urusan cawapres, kita serahkan sepenuhnya ke Bung Anies.

“Soal cawapres, kita kasih otoritas kepada Bung Anies untuk memilih,” ucap Surya Paloh saat mengumumkan nama Anies Baswedan sebagai capres di NasDem Tower, Jakarta, Senin 3 Oktober 2022.

Baca Juga: Pandangan Surya Paloh: Anies Baswedan Akan Pimpin Indonesia dengan Sangat Baik

Surya Paloh menilai bahwa terkait pemilihan cawapres, dia tidak ingin mencari dan memilih terkait hal itu dan menyerahkan sepenuhnya ke Anies. Hal ini dilakukan terkait persoalan kecocokan Anies itu sendiri dengan cawapresnya.

“Bagaimana kita tiba-tiba mau pilih-pilih cawapres yang tidak cocok sama diri dia (Anies), kan cari penyakit,” kata Surya Paloh.

NasDem sendiri berharap agar Anies mampuh mewujudkan kabinet yang kuat, solid, dan kompak. 

Baca Juga: Surya Paloh Tunggu Dukungan Jokowi Buat Anies

Lebih lanjut Surya Paloh menambahkan bahwa kekompakan harmoni merupakan hal fundamental yang tidak bisa ditawar sehingga perlu kekompakan antara capres dan cawapres.

“Jadi ketika kita yakin memilih capres kita, kita harus yakin memberi kesempatan dia memilih wakil yang paling bagus dan baik bagi bangsa ini,” kata Surya Paloh.

Anies Menerima Pencalonan Sebagai Kandidat Capres dari Partai NasDem

Adapun Anies menerima pencalonan sebagai kandidat Capres dari Partai Nasdem pada Senin 3 Oktober 2022.

Anies mengatakan dirinya siap menjawab tantangan yang diamanhkan pada dirinya tersebut.

Baca Juga: Surya Paloh Akan Mundur Sebagai Ketua Umum Partai Nasdem

“Dengan memohon rida Allah dengan memohon petunjuk dari-Nya dan seluruh kerendahan hati, bismillahirrahmanirrahim, kami terima dan bersiap menjawab tantangan itu,” kata Anies dikutip dari Suara.com jaringan Terkini.id.

Hingga artikel ini diterbitkan, terkait penunjukan siapa cawapres dari Anies, belum ada keterangan lebih lanjut akan hal tersebut.