Masuk

Soal Duet Pemersatu Bangsa, Ferdinand Hutahaean: Kalau Anies Nggak Berkuasa Bangsa Ini Terpecah

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Mantan politikus Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean menyindir Anies Baswedan terkait wacana Duet Pemersatu Bangsa.

Diketahui bahwa terdapat tokoh politik seperti Jusuf Kalla dan Surya Paloh yang memasukkan nama Anies Baswedan kedalam daftar Duet Pemersatu Bangsa.

Oleh karena itu, Ferdinand Hutahaean mempertanyakan alasan dibalik nama Anies Baswedan yang masuk dalam kategori Duet Pemersatu Bangsa.

Baca Juga: Soal Politik Identitas, PKB: Sedang Dibuat Pembusukan Kepada Anies Baswedan

“Ada bbrp elit politik yg membangun narasi DUET PEMERSATU BANGSA, dan narasi itu selalu memasukkan nama ANIES BASWEDAN. Mmg kalau Anies ngga berkuasa, bangsa ini akan terus terpecah?” tanya Ferdinand Hutahaean, dikutip dari Twitter @FerdinandHutah4, Senin 18 Juli 2022.

“Apakah Anies hrs berkuasa spy tdk (di) pecah? Tanpa disadari kita jd paham siapa pemecah,” lanjut Ferdinand Hutahaean.

Cuitan Ferdinand Hutahaean Terkait Duet Pemersatu Bangsa (Twitter @FerdinandHutah4)

Diberitakan sebelumnya, mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla memberikan pendapatnya terkait Duet Pemersatu Bangsa.

Baca Juga: Mahfud MD Beri Komentar Terkait Kunjungannya ke Semarang Bertemu Ganjar Pranowo

Jusuf Kalla berpendapat bahwa semua calon presiden dan wakil presiden tidak ada yang akan memecah belah bangsa.

“Ya ini juga semua calon-calon ini tidak akan memecah bangsa,” kata Jusuf Kalla, dikutip dari detikcom, Senin 18 Juli 2022.

Jusuf Kalla kemudian menyinggung soal nama Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo yang digadangkan sebagai Duet Pemersatu Bangsa.

“Jadi memang ada menafsirkan seperti Anies dengan Ganjar atau Ganjar dengan Anies, ya yang lain juga. Tidak berarti kalau Anies dengan katakanlah Puan tidak mempersatukan, mempersatukan. Atau Airlangga dengan Puan, juga bisa mempersatukan. Tidak hanya satu orang mempersatukan bangsa ini,” tutur Jusuf Kalla.

Baca Juga: Pandangan Surya Paloh: Anies Baswedan Akan Pimpin Indonesia dengan Sangat Baik

Selain Jusuf Kalla, Surya Paloh selaku Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) memberikan calon kandidat pilihannya untuk maju dalam Pemilu 2024 kepada Presiden Jokowi.

Surya Paloh sangat mengapresiasi soal munculnya beberapa nama tokoh politik yang akan bertarung dalam pemilihan presiden nanti.

Nama calon kandidat usulan Surya Paloh ialah Anies Baswedan-Puan Maharani, Ganjar Pranowo-Anies Baswedan, hingga Prabowo Subianto-Muhaimin Iskandar.

Disisi lain, Surya Paloh juga menegaskan bahwa dirinya tidak memiliki kepentingan pribadi dalam pemilu mendatang.

Surya Paloh hanya ingin agar di wacana polarisasi terkait pemilu hilang dari bumi pertiwi.