Tahun 2018, Pegadaian VI Makassar Catat Pertumbuhan Positif

Diretur Utama PT Pegadaian (Persero), Kuswiyoto

Terkini.id, Makassar – Direktur Utama Pegadaian, Kuswiyoto optimistis bisnis perusahaan pegadaian tahun ini bisa tumbuh lebih baik lagi.

Akhir tahun lalu, berbagai bisnis Pegadaian tumbuh positif.

Hal itu disampaikan Kuswiyoto saat hadir di Makassar bersama Teguh Wahyono selaku Direktur TI dan Digital Pegadaian, Kamis malam 21 Februari 2019.

Kuswiyoto yang baru ditunjuk sebagai Dirut sejak Januari 2019, menggelar pertemuan bersama para pimpinan wilayah BUMN di Makassar untuk memperkuat sinergi antar-BUMN.

Pertemuan tersebut dihadiri perwakilan dari BRI, Bank Mandiri, BNI, BTN, Jasa Raharja, Telkom, Askrindo, Jamkrindo, dan inHealth.

Kuswiyoto (kedua kiri) di sela-sela pertemuan bersama Bank BUMN di Hotel Pesonna Makassar, Kamis 21 Februari 2019.(ist)
Kuswiyoto (kedua kiri) di sela-sela pertemuan bersama Bank BUMN di Hotel Pesonna Makassar, Kamis 21 Februari 2019.(ist)

Dalam kesempatan tersebut, Kuswiyoto mengungkapkan kunci pertumbuhan optimal pada tahun ini adalah sinergitas antar-BUMN.

“Kita di pusat terus ditekankan untuk terus bersinergi. Sinergi akan mendorong efisiensi, dan kinerja yang lebih baik,” terang dia kepada para pimpinan BUMN di Makassar.

Pegadaian Kanwil VI Makassar yang meliputi empat provinsi yaitu Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, dan Ambon mencatat kinerja wilayah yang positif.

Kinerja Pegadaian

Hingga Desember 2018, Outstanding Loan (OSL) Pegadaian Kanwil VI Makassar sudah mencapai Rp4,6 triliun dari tahun sebelumnya sebesar Rp4,2 triliun.

Angka tersebut menunjukkan pertumbuhan sebesar 8,39 persen secara year on year (yoy).

“Untuk pendapatan usaha Kanwil VI Makassar tercatat sebesar Rp1,3 triliun, dengan
laba usaha sebesar Rp664 miliar. Ini menunjukkan bahwa kinerja Kanwil VI Makassar selalu menunjukkan performa yang baik,” ujar Kuswiyoto lagi.

Kanwil VI Makassar juga mencatat di Desember 2018, nasabah Pegadaian aktif di Ibukota Sulawesi Selatan ini sebanyak 1.059.209 nasabah. Dengan omset Rp14,4 triliun dan total aset sebanyak Rp5,1 triliun.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Bisnis

Cicil Beri Solusi Masalah Keuangan Khusus Mahasiswa

Terkini.id, Makassar – Perusahaan teknologi finansial CICIL menawarkan solusi pinjaman khusus mahasiswa. Memberikan akses kemudahan pembiayaan bagi mahasiswa.“Mulai dari kebutuhan peralatan penunjang kuliah seperti