Masuk

Tak Cuma Hattrcik, Haaland Cetak 3 Rekor Baru Usai Derby Manchester

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Striker milik Manchester City, Erling Haaland, berhasil menciptakan hattrick ke gawang Manchester United yang dijaga oleh David De Gea pada laga derby Manchester pada Minggu 2 Oktober 2022.

Pada laga tersebut Manchester City sukses mengalahkan rival se kotanya dengan skor yang cukup besar yaitu 6-3.

Tak cuman hattrick ke gawang Manchester United, Haaland ternyata sukses menciptakan 3 rekor baru sekaligus di Liga Inggris usai Derby Manchester.

Baca Juga: Kamu Wajib Tahu, Berikut Daftar Klub Penyumbang Pemain Terbanyak di Piala Dunia 2022

Berikut kami sajikan 3 rekor baru yang di buat striker asal Norwegia tersebut.

3 Rekor Baru yang Diciptakan Erling Haaland

1. Erling Haaland menjadi pesepak bola pertama dalam sejarah Premier League yang bisa mencetak hat-trick di 3 laga kandang secara berturut-turut.

2. Erling Haaland menjadi pemain tercepat dalam sejarah liga Inggris yang sukses mengemas tiga hattrick. Menariknya hal tersebut ia ciptakan hanya dalam delapan kali pertandingan, sebuah pencapaiaan yang sangat luar biasa.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Liverpool Sukses Bekuk Southampton, Man City Malah Keok Di Kandang Sendiri

3. Erling Haaland terlibat dalam lima gol Manchester City ke gawang Manchester United (tiga gol + dua assist). Dalam sejarah derby Manchester khususnya di Premier League, tak ada satupun pemain yang melebihi jumlah tersebut.

Informasi tambahan bahwa, Erling Haaland merupakan pemain yang didatangkan Manchester City dari Borussia Dortmund.

Erling Haaland ditebus dengan harga 60 juta euro dan pada awal kedatangannya banyak yang meragukan transfer ini karena sejarah pemain yang ditransfer dari Bundesliga ke Liga Inggris banyak yang flop.

Namun kini Erling Haaland menjawab semua keraguan tersebut dan melihat performa Erling Haaland bersama Man City saat ini, lantas siapa yang dapat menghentikannya.

Baca Juga: Van Dijk Ingin Kevin De Bruyne Main di Liverpool

Menarik dinantikan kedepan rekor apa lagi yang akan diciptakan bagi bomber asal Norwegia tersebut.