‘Takut’ Final Leg ke-2 PSM Makassar Vs Persija Jakarta Resmi Ditunda, ini Kata Sekjend PSSI

Sumber: tribunnews (PSM Makassar Vs Persija Jakarta)

Terkini.id, Makassar – Pertandingan antara PSM Makassar dengan Persija Jakarta pada Laga Final leg ke-2 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu, 28 Juli 2019 Batal digelar.

Yang seharusnya Laga Final Leg ke -2 seharusnya akan berlangsung dini sore ini.

Sumber: Tribunnews( PSM Vs Persija)

Akan tetapi, pertandingan PSM vs Persija tersebut mengalami penundaan terkait adanya situasi yang terjadi sehari menjelang laga disaat Persija Jakarta usai menjalani official training di Stadion Mattoangin.

Seperti diketahui, terjadi pelemparan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab yang memecahkan bus Persija Jakarta dan juga pelemparan botol minuman pada pemain Persija Jakarta,  seperti video-video yang tersebar di Media Sosial.

Lantaran Kejadian tersebut membuat skuad Persija Jakarta enggan datang ke Stadion Mattoangin pada Hari H pertandingan.

Dari pihak manajemen Persija meminta penjadwalan ulang pertandingan dan stadion dipindah ke tempat netral.

“Atas dasar pertimbangan keamanan dan kenyamanan, laga final kedua Kratingdaeng Piala Indonesia kami tunda,” kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria seperti yang dilansir oleh Kompas.com dari Tribun timur.

PSSI juga mengajak suporter kedua tim untuk selalu menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan fairplay. Bahwa keamanan dan kenyamanan pertandingan menjadi tanggung jawab kita bersama.

Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan, Ali Gauli, ia mengatakan bahwa terjadi penundaan pertandingan untuk menyikapi suasana yang agak sedikit memanas.

Ia mengatakan Persija Jakarta takut datang ke stadion lantaran trauma. Berdasarkan informasi dari MC, Persija Jakarta tengah berada di pesawat menuju Jakarta.

“Setelah dikonfirmasi melalui media officer, bahwa penundaannya sampai kapan belum ada informasi,” kata Ali Gauli.

Sumber: Medsos (Surat keputusan sekretaris jenderal PSSI)

Sampai surat resmi dari Sekretaris Jenderal PSSI diturunkan, pada Laga Final leg ke-2 Piala Indonesia antara PSM Makassar melawan Persija Jakarta ditunda sampai waktu akan ditentutkan kemudian, Jakarta 28 Juli 2019.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Parepare

Kantong Kreatif Bacukki Gandeng RKB Telkom

Terkini.id,Parepare - Salah satu terobosan Kecamatan Bacukiki Kota Parepare yaitu Inovasi Kantong Kreatif, kini menggandeng Rumah Kreatif BUMN untuk mengembangkan kapasitas pelaku industri kecil
Parepare

Kejari Parepare Musnahkan 35 Handphone

Terkini.id, Parepare - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Parepare melakukan pemusnahan sejumlah barang bukti hasil kejahatan tindak pidana umum sepanjang tahun 2018 dan 2019.Diantara barang bukti