Talkshow Warnai Gelaran Kemitraan Menjaga Bumi di Mal Pipo Makassar

Chief of South Sulawesi Diving Association 2004-2016 (Formerly), Andi Januar Jaury Dharwis, SE saat Talkshow Laut Kita Masa Depan Kita.

 

Terkini.id, Makassar – Panitia penyelenggara gelaran Kemitraan Menjaga Bumi yang berlangsung di Mal Pipo Makassar, turut dimeriahkan dengan beberapa rangkaian acara mulai pameran seni, seminar, workshop dan pemilahan sampah, lomba menggambar, lomba mewarnai tas belanja, lomba kuis daring, hingga talkshow.

Diketahui bahwa kampanye peduli lingkungan yang diinisiasi oleh IWAPI Sulawesi Selatan ini terselenggara dengan bekerjasama atau bermitra dengan beberapa unsur seperti TP PKK Sulawesi Selatan, KADIN, APPMI, Pemkot Makassar, Dekranasda Sulsel, HIPMI, PERWIRA, HWK Sulsel, BKOW Sulsel, FKCA, Jameela Hijab Community, IPEMI, Garnita, HIPMI, dan lainnya.

 

Talkshow Warnai Gelaran Kemitraan Menjaga Bumi di Mal Pipo Makassar
Untuk Talkshownya sendiri diselenggarakan pada hari Kamis, 6 Februari 2020 di Mal Pipo Makassar. Gelaran Kemitraan Menjaga Bumi sendiri bakal berlangsung selama lima hari dimulai sejak 5 hingga 9 Februari 2020 mendatang.  

Adapun Talkhow yang mengusung tema “Laut Kita Masa Depan Kita” ini menghadirkan dua pembicara. Panitia berhasil menduetkan antara anak dan bapak dalam satu pangging. Mereka adalah Chief of South Sulawesi Diving Association 2004-2016 (Formerly), Andi Januar Jaury Dharwis, SE dan Muh A Fadel Austin Ramadhan.

Acara yang dipandu langsung oleh Andi Putri Mawang ini dihadiri ratusan peserta dari berbagai kalangan, baik dari komunitas peduli lingkungan, Pengurus IWAPI Sulsel, Jameela Hijab Community, awak media, dan berbagai pengunjung lainnya.

Dalam materinya, Chief of South Sulawesi Diving Association 2004-2016 (Formerly), Andi Januar Jaury Dharwis, SE banyak bercerita tentang kehidupan di laut. Apalagi diirinya yang seringkali menyelam ke bawah laut.

“Saat berwisata ke pantai, ada baiknya kita menjaga laut agar tidak tercemar dari plastik-plastik yang kita bawa. Bumi yang sehat membutuhkan lautan yang sehat pula sehingga dikatakan bahwa laut kita adalah masa depan kita,” terangnya.

Ia juga mengatakan bahwa Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia sehingga memiliki ekosistem laut paling kaya di dunia, dan tentunya menjamin kekayaan keanekaragaman hayati yang sangat tinggi.

Ia juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif menjaga kelestarian lingkungan laut, dengan tidak membuang sampah di laut, terutama plastik.

“Masyarakat juga diharapkan tidak membuang sampah sembarangan karena dapat merusak lingkungan laut, juga dapat mengancam kelangsungan hidup ikan, terumbu karang dan berbagai biota laut lainnya,” bebernya.

Talkshow Warnai Gelaran Kemitraan Menjaga Bumi di Mal Pipo Makassar

Fadel juga mengajak dan mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa menjaga lingkungan.

“Mari kita jaga lingkungan, jaga sungai dan laut kita,  jaga generasi kita, dengan peduli terhadap sampah. Jangan buang sampah sembarangan. Kita wujudkan Indonesia Bersih. Ingat Laut Kita Masa Depan Kita,” bebernya.

Sementara itu, Ketua DPD IWAPI Sulawesi Selatan, Ida Noer Haris mengatakan gelaran Kemitraan Menjaga Bumi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat betapa sampah plastik jika tidak dikendalikan dengan benar maka akan sangat berbahaya bagi lingkungan dan kesehatan.

“Oleh itu kami mengajak semua stakeholder untuk secara aktif berpartisipasi dan berkolaborasi dalam memelihara lingkungan secara sustainable,” tutur Ida.

 

Komentar

Rekomendasi

Gempa 5,8 SR Guncang Sulteng, Dirasakan di Mamuju Hingga Soroako

Dokter Sekaligus Komandan Penanganan Corona Jatim Ungkap Kelemahan Covid-19

Tanpa Gejala, Kepala Bandara Hasanuddin Makassar Positif Corona

Imbas Corona, Maskapai di Indonesia Terancam Bangkrut dan PHK Karyawannya

Beredar Video Satpam Terkapar di Pinggir Jalan, Ternyata Hipertensi Bukan Corona

Salut, Sejumlah Pemuda Beri Bantuan Uang untuk Tunawisma di Tengah Wabah Corona

Update Kasus Corona di Sulsel, 33 Positif, 4 Meninggal Dunia

Sempat Tulis Pesan untuk Jokowi, Satu Jurnalis PDP Corona Meninggal Dunia

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar