Taman Belajar Seleksi Lulusan Perawat dan Kebidanan Untuk Dipekerjakan di Jepang

Taman Belajar bekerjasama dengan berkolaborasi dengan salah satu LPK ternama di Indonesia yaitu PT Nagomi menggelar program Caregiver, di Hotel Amaris Hertasning Makassar, Kamis 8 Agustus 2019.

Terkini.id — Taman Belajar bekerjasama dengan berkolaborasi dengan salah satu LPK ternama di Indonesia yaitu PT Nagomi menggelar program Caregiver, di Hotel Amaris Hertasning Makassar, Kamis 8 Agustus 2019.

CEO Teman Belajar, Mustamir Sultan mengatakan, Program Caregiver sebagai win solution bagi lulusan keperawatan dan kebidanan yang belum terserap di bidangnya.

Menurutnya, lapangan pekerjaan semakin menyempit tidak dapat menampung semua lulusan sehingga melahirkan banyak perawat dan bidan menjadi sukarelawan yang tidak mendapat dana alokasi khusus untuk membayar mereka.

Sehingga mereka kerap digaji seadanya, hal ini terjadi dikarenakan mereka tidak memiliki pilihan lain selain menjadi sukarelawan, karena sebagai lulusan mereka tidak ingin menganggur, dan bekerja diluar disiplin ilmu mereka.

“Jadi program ini telah berjalan sejak bulan November tahun lalu, hingga pada hari ini merupakan kali kedua kami mengadakan seleksi untuk Kerja Magang sebagai Caregiver di Jepang” jelas Mustamir Sultan.

Dalam program tersebut, ada beberapa rangkaian tes yang harus dilalui oleh peserta diantaranya psikotes, tes gambar, tes kepribadian, hingga tes kemampuan akademik.

Peserta yang lulus akan diberangkatkan pada tanggal 19 Agustus untuk mengikuti pendidikan sebagai caregiver, menyelesaikan pendidikan, selanjutnya peserta akan berangkat ke Jepang dengan kontrak kerja selama 3 tahun.

Selama bekerja di Jepang mereka akan memperoleh gaji kisaran Rp15-22 juta per bulan, hal ini tentu menjadi peluang yang menjanjikan bagi lulusan perawat dan bidan dibanding harus bekerja sebagai sukarelawan.

“Kedepannya kami menargetkan untuk memberangkatkan ratusan hingga ribuan perawat setiap tahunnya,” pungkasnya.

Komentar
Terkini