Masuk

Tanggapi Aksi Tangkap Yaqut Trending di Twitter, Sekjen MUI: Minta Maaf Bukan Pekerjaan Hina

Komentar

Terkini.id, MakassarAmirsyah Tambunan yang juga Sekretaris Jenderal (Sekjen) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat angkat suara menanggapi tagar #AksiBelaIslamTangkapYaqut yang trending di Twitter.

Adapun Menteri Agama (Menag) RI Yaqut Cholil Qoumas kini tengah jadi sorotan publik karena pernyataannya terkait pengeras suara azan di masjid yang menimbulkan pro dan kontra.

Dilansir dari JPNN.com, Amirsyah mengatakan sebaiknya Menteri Agama (Menag) RI Yaqut Cholil Qoumas segera menyampaikan permohonan maaf kepada publik agar kegaduhan yang dibuatnya tidak berkepanjangan.

Baca Juga: Haram Membiarkan Ketidakadilan Dalam Distribusi Tanah, MUI Ingatkan Kewajiban Pemerintah

“Kami minta beliau menyampaikan permintaan maaf. Permintaan maaf, kan, bukan pekerjaan yang dianggap hina, malah mulia,” kata Amirsyah, saat dikonfirmasi, Selasa, 1 Maret 2022.

Amirsyah menjelaskan pernyataan Menteri Agama (Menag) RI Yaqut Cholil Qoumas yang menganalogikan suara azan dengan gonggongan anjing sangat tidak tepat, sebab suara azan adalah panggilan suci.

“Satu sisi substansi azan itu adalah panggilan suci, sedangkan sisi lain kata-kata anjing menggonggong itu sesuatu yang tidak bisa kita bandingkan,” ujar Amirsyah.