Tekan Angka Stunting, KAMI Adakan Penyuluhan dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
Pengabdian Kepada Masyarakat, Baksos dan Penyuluhan Kesehatan gratis di SDN 18 Ujung Ma'rang, Kabuoaten Pangkep. (Foto: Siti Nurhalisa)

Terkini.id, Pangkep – Kreativitas Mahasiswa Intelektual (KAMI) D4 Teknologi Laboratorium Medis (TLM) Unimerz mengadakan Pengabdian Kepada Masyarakat berupa Pemeriksaan Kesehatan dan Bakti Sosial pada hari Sabtu, 15 Februari 2020 di SDN 18 Ujung Ma’rang, Kecamatan Ujung, Kabupaten Pangkep.

Saat Pemeyerahan Sertifikat Kepada Guru (Foto: Siti Nurhalisa)
Foto Bersama Komunitas KAMI dengan Murid, Guru dan Staf SDN 18 Ujung Ma’rang. (Foto: Siti Nurhalisa)

Pengabdian Kepada Masyarakat dan Baksos merupakan program kerja dari Komunitas KAMI dengan tema “Edukasi dini pada anak Sekolah Dasar tentang bahaya kebiasaan yang dapat menyebabkan stunting dan pemeriksaan kesehatan (Golongan Darah, Tekanan Darah, Asam Urat, kolesterol dan Glukosa darah.”

Foto Bersama Komunitas KAMI Penyuluhan Kesehatan kepada murid SDN 18 Ujung Ma’rang. (Foto: Siti Nurhalisa)

Komunitas KAMI diikuti 22 Mahasiswa Prodi D4 TLM dan juga mengajak Guru turut andil memberikan edukasi pencegahan penyakit stunting kepada siswa.

Komunitas KAMI saat Penyuluhan Kesehatan kepada murid SDN 18 Ujung Ma’rang. (Foto: Siti Nurhalisa)

Perlu kita ketahui bahwa stunting sendiri dikenal dengan penyakit kerdil atau melemahnya pertumbuhan fisik dan otak akibat kekurangan gizi dalam waktu yang lama.

Komunitas KAMI juga mengadakan pemeriksaan Kesehatan gratis kepada murid, guru dan staf sekolah berupa pemeriksaan golongan darah kepada siswa, tekanan darah, asam urat dan glukosa darah kepada guru serta staf sebagai wujud dari Tri Dharma Perguruan Tinggi dan juga program kerja komunitas.

Pemeriksaan Kesehatan kepada murid, staf dan guru SDN 18 Ujung Ma’rang. (Foto: Siti Nurhalisa)
Baca juga:

“Mereka sangat antusias, sangat senang dengan kehadiran kami. Mereka berterimah kasih karena telah diberikan edukasi dan pemeriksaan yang belum pernah mereka dapatkan selama ini,” ungkap Lisa sebagai Ketua Umum KAMI.

Lisa juga menambahkan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi pada pendidikan yakni pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan ini juga merupakan salah satu program kerja dari komunitas.

“Kami dari pihak Komunitas berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mewujudkan siswa sebagai generasi yang sehat dan dapat tercegah serta membentengi diri dari penyakit infeksi menular seperti stunting,” ujarnya.

Bakti Sosial (Foto: Siti Nurhalisa)

Komentar

Rekomendasi

Gakkum KLHK Tindak Pelaku Kejahatan Lingkugan dan Serahkan Barang Bukti ke Kejati Sulbar

Dugaan Korupsi Covid-19 BAIN HAM RI Resmi Laporkan Kades Taan Kab Mamuju ke Kejati Sulbar

Ternyata Ini Yang di Bahas Kasat Lantas Polres Gowa Saat Rakor

Kasat Lantas Polres Gowa Terima Tali Asih Bhayangkari Polres Gowa

Satuan Lantas Polres Gowa Awali Kegiatan Dengan Lari Pagi

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar