Tekan Laju Penyebaran Covid-19, PT IKI Bagi-bagi Masker Gratis di Gowa

Terkini.id, GowaPT Industri Kapal Indonesia (Persero) bekerjasama dengan PT Pos melakukan kegiatan bagi-bagi masker secara gratis kepada pedagang di pasar di Gowa dan pengendara yang melintas di jalan raya sebagai salah satu upaya untuk mengampanyekan penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Kegiatan bagi-bagi masker tersebut dipimpin langsung Direktur Utama PT Industri Kapal Indonesia Diana Rosa yang dilakukan di Pasar Minasa Maupa Sungguminasa Gowa, Jumat 20 November 2020.

Selain dari rombongan Utama PT Industri Kapal Indonesia, pembagian masker kepada masyarakat maupun pedagang yang ada di lokasi sasaran turut dibantu dari beberapa pengurus Dewan Pimpinan Cabang Kerukunan Keluarga Bulukumb Kabupaten Gowa.

Sebelum pembagian masker di pasar dan di jalan, rombongan PT Industri Kapal Indonesia (Persero) dan PT Pos terlebih dahulu bersilaturahmi ke kantor Bupati Gowa yang diterima langsung oleh Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa, Kamsina.

Mungkin Anda menyukai ini:

Direktur Utama PT Industri Kapal Indonesia Diana Rosa mengatakan sebanyak 1600 buah masker per kabupaten dibagikan kepada pengguna jalan, baik pengendara roda dua maupun pengemudi roda empat dan masyarakat umum.

Baca Juga: Dear Penyintas Covid-19, Ayo Donor Plasma Konvalesen

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami dalam rangka membantu pemerintah memutus mata rantai Covid-19 di wilayah Sulawesi Selatan khususnya di Gowa ini kami bagikan 1600 buah masker,” tuturnya.

Dia mengatakan pada pembagian masker tersebut tim juga akan melakukan edukasi dan sosialisasi bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker dan tentunya sosialisasi penerapan protokol kesehatan COVID-19, dan dampak yang terjadi jika tidak menggunakan masker akan dilakukan sekaligus.

Direktur Utama PT Industri Kapal Indonesia Diana Rosa dan rombongan bersilaturahmi di ruang Plt Sekda Kabupaten Gowa, Jumat 20 November 2020.

“Jadi intinya, dari program kami ini ingin menyampaikan langsung kepada masyarakat agar nantinya dapat dimengerti dan memahami betapa pentingnya penggunaan masker di masa pandemi COVID-19,” pungkasnya.

Baca Juga: BNPB Minta Kelompok Rentan Covid-19 di Pengungsian Gempa Sulbar Dipisah

Menyikapi gerakan yang dilakukan oleh PT Industri Kapal Indonesia bersama dengan beberapa BUMN, Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa, Kamsina mengaku sangat mengapresiasi atas pembagian masker tersebut.

“Pemerintah daerah sangat mengapresiasi apa yang dilakukan dari BUMN dalam hal ini PT IKI dan PT Pos hadir di Gowa. Gowa ini kan sudah ada Perda Nomor 2 Tahun 2020, kewajiban masyarakat memakai masker. Kita juga berharap bagaimana memutus mata rantai covid-19 ini,” tandasnya.

Terkhir, Kamsina juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada gabungan BUMN, utamanya kepada Ibu Direktur Utama PT Industri Kapal Indonesia Diana Rosa dan dari PT Pos Indonesia atas pembagian masker secara langsung ke masyarakat.

“Semoga ke depan PT IKI dan PT Pos semakin banyak rejekinya dan kedepan semoga tidak hanya dalam bentuk masker saja tetapi yang lain juga dan tetap menjaga hubungan dan kerjasama bersama pemerintah kabupaten Gowa,” tutupnya.

Bagikan