Temui Wali Kota Makassar, YPN Bahas Program Bank Sampah

Terkini.id, Makassar – Yayasan Peduli Negeri (YPN) menemui Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto untuk membicarakan ihwal program Bank Sampah.

Danny berkomitmen akan berfokus mengurai sampah di Kota Makassar, salah satunya melalui program Bank Sampah. 

“Kalau saya nanti kita bikin Rakor Bank Sampah khusus jadi semua saya akan bicara tentang Waste Energi, dan pemilihan sampah itu. Termasuk kita ditantang dikasih dana DAK dari Bappenas,” kata Danny Pomanto, Selasa, 6 Juli 2021.

Baca Juga: Soal Tantangan Lorong Wisata di Makassar, Dosen Ekonomi Unhas: Pembangunan...

Ia mengatakan, ke depan masalah sampah tak lagi menjadi persoalan klasik. Danny mengatakan dirinya berkomitmen untuk menangani masalah sampah di Makassar hingga tuntas.

“Saya kembangkan ini, saya tidak main kalau masalah sampah,” tegas Danny.

Baca Juga: Kembangkan Industri Kreatif, Dinas Pariwisata Kota Makassar Gelar Creative Festival...

Sementara itu, Ketua YPN, Saharuddin Ridwan berupaya untuk mengelola sampah dengan baik sejalan dengan program Wali Kota. Pihaknya pun siap menyukseskan Rakor Bank Sampah yang digagas Danny.

“Kita hasil yang kita dapatkan dan Alhamdulillah pak Wali juga mendukung program kita,” jelas Direktur Operasional (Dirops) PD Pasar Makassar Raya ini.

Selain itu, kata Sahar, YPN bakal memproduksi maggot sebagai pengurai sampah rumah tangga. Invoasi ini telah mendapat dukungan dari Danny Pomanto.

Baca Juga: Kembangkan Industri Kreatif, Dinas Pariwisata Kota Makassar Gelar Creative Festival...

“Sebetulnya kita sudah punya bantuan hibah dari Korea dan alatnya sudah ada di Paccerakkang yang mampu mengelola sampai 2-3 ton per hari. Itu alat pertama di Indonesia, mudah-mudahan bisa difungsikan secepatnya,” tukas Sahar.

Bagikan