Terharu Lihat Kebaikan Jokowi, Edo Kondologit: Papua Beliau Bangun dengan Luar Biasa Sekali

Terkini.id, Jakarta – Sebuah video yang memperlihatkan penyanyi senior asal Papua, Edo Kondologit mengaku terharu melihat kebaikan Presiden Jokowi terhadap Tanah Papua viral di media sosial.

Video Edo Kondologit terharu melihat kebaikan Presiden Jokowi untuk Papua tersebut viral usai diunggah pengguna Twitter _AnakKolong, seperti dilihat pada Jumat 22 Oktober 2021.

Dilihat dari video tersebut, tampak Edo Kondologit mengungkapkan bahwa Papua kini telah menjadi bagian dari sejarah usai sukses menggelar pekan olahraga nasional (PON) 2021.

Baca Juga: Muslim Arbi: Jokowi Harus Minta Maaf dan Mundur karena Ternyata...

“Terharu kita. Kita jadi bagian dari sejarah. Kita harus tunjukkan bahwa orang Papua harus bangkit,” ujar Edo Kondologit.

Ia pun mengaku bersyukur lantaran Indonesia mempunyai presiden yang sangat baik sekali seperti Jokowi.

Baca Juga: Sebut Pemerintah Malpraktik Kebijakan Soal UU Cipta Kerja, Pengamat: Tidak...

Selain itu, Edo juga mengaku tidak tahu kapan lagi Indonesia akan punya presiden yang sangat baik seperti Jokowi. Hal itulah yang membuatnya sedih.

“Kita bersyukur sekali Bapak Presiden (Jokowi) sangat baik sekali. Kita tidak tahu kapan lagi kita punya presiden seperti beliau. Itu yang bikin saya sedih,” kata Edo sambil mengusap air matanya.

Menurutnya, sekian puluh tahun Papua seperti ditinggalkan oleh Indonesia. Namun, di era Presiden Jokowi bumi Cenderawasih dibangun kembali dengan luar biasa sekali.

Baca Juga: Sebut Pemerintah Malpraktik Kebijakan Soal UU Cipta Kerja, Pengamat: Tidak...

“Kita ini sekian puluh tahun ditinggalkan, dibiarkan dan tertinggal jauh sekali dan ketika era beliau ini kita (Papua) dibangun dengan luar biasa sekali. Saya terharu sekali,” ungkap Edo Kondologit.

Lantaran hal itu, Edo Kondologit pun mengaku sangat bersyukur karena Indonesia saat ini memiliki presiden seperti Jokowi yang menurutnya sangat baik sekali kepada Papua.

“Kita bersyukur sekali karena kita punya presiden yang sangat baik sekali,” ujarnya.

Bagikan