Terkait COVID-19, Direktur Polbangtan Gowa keluarkan Surat Edaran

Dr. Syaifuddin bersama jajarannya telah menegaskan bahwa Civitas Polbangtan Gowa telah membuat surat edaran menindak lanjuti surat edaran Kepala BPPSDMP yang telah terbit dan hasil teleconference bersama Kepala BPPSDMP kementerian pertanian.

Direktur Polbangtan Gowa, Dr. Syaifuddin mengeluarkan Edaran terkait dengan Kesiapsiagaan dan Upaya Pencegahan Penyebaran Infeksi COVID-19 di Lingkungan Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa. (16/03).

Edaran ini dikeluarkan beberapa saat setelah melakukan kordinasi melalui Coud Meeting dengan Kepala Badan PPSDMP Prof. Dedi dan Kapusdiktan Dr. Ida Widhi Arsanti.

Berdasarkan hasil pertemuan Direktur dan Kepala Badan PPSDMP tanggal 16 Maret 2020 pukul 09.00 WITA melalui teleconference,  disampaikan hal-hal sbb :

  1. Semua aktivitas perkuliahan di kampus dilakukan dengan daring (online/elearning) dan/atau bentuk penugasan lainnya kepada mahasiswa mulai tanggal 16 s.d. 28 Maret 2020. Bagi mahasiswa yang mulai tanggal 16 Maret s.d. 28 Maret 2020 akan tetap berada di kampus agar melapor ke Pelatih dengan aturan tidak boleh keluar-masuk kampus selama masa ini.
  2. Pelaksanaan ujian/seminar (proposal, seminar hasil penelitian, ujian akhir) tetap dapat dilakukan dengan ketentuan hanya diikuti oleh mahasiswa yang ujian dan tidak melibatkan mahasiswa lain sebagai peserta ujian/seminar proposal dan seminar hasil penelitian.
  3. Mahasiswa peserta PKL untuk tetap beraktifitas di lokasi masing-masing dengan tetap memperhatikan kebersihan dan kesehatan (protokol kesehatan resmi), serta mencegah penularan COVID-19 sesuai petunjuk.
  4. Harap diperhatikan untuk mengurangi kontak fisik (salaman, cipika-cipiki, cium tangan dll) dan untuk sementara mengurangi aktivitas di lapangan pada saat terik matahari.
  5. Memastikan informasi terkait Pandemi Covid-19 hanya berasal dari sumber resmi. Dan tidak menyebarkan informasi HOAX yang tidak dapat dipertanggungjawabkan.
  6. Hotline terkait Covid-19:
    • Kementerian Kesehatan RI : 119 ext 9
    • Call Centre Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan : 085299354451
    • Call Centre Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa : 08114178001, 081343503895.

Saya berharap anak-anak saya, mahasiswa Polbangtan Gowa, baik yang berada dikampus maupun yang melaksanakan PKL dapat menjaga diri. Tetap waspada dan jangan panik. Jaga jarak kalian dengan oran sekitar lalu hindari keramaian, tegas Dr. Syaifuddin.

Komentar

Rekomendasi

Lawan Corona, Mahasiswa KKN UINAM di Bulukumba Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Cegah Corona, Mahasiswa KKN UINAM Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Desa Datara Gowa

Begini Cara Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar Isi Waktu Saat di ‘Rumah Saja’

Makin Mewabah, Polbangtan Gowa Lakukan Pemeriksaan Suhu Tubuh Di Gerbang Masuk Area Kampus

Mahasiswa UINAM Terpaksa Kuliah Online karena Wabah COVID-19

Direktur Polbangtan Gowa Bagi-bagi Masker, Vitamin Sekaligus Makan Bubur Kacang Ijo & Sarabba Bareng THL, Satpam dan Supir

Alumni FKG Unhas Sumbang Chamber Sterilizer untuk Rumah Sakit Sayang Bunda

Direktur Polbangtan Gowa: Tetap Produktif Walau Bekerja Dari Rumah

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar