Teror Masjid Selandia Baru, Jokowi Pasang Ikon Selandia Baru Menangis

Presiden Jokowi memasang gambar burung Kiwi yang menjadi ikon Selandia Baru menangis lewat Facebook

Terkini.id, Makassar – Teror dua masjid di Selandia Baru membuat dunia bersedih. Sejumlah pemimpin negara di dunia ikut mengutuk dan menyampaikan rasa duka cita bagi korban.

Presiden Jokowi lewat akun resmi Facebook menulis, semua berduka cita yang amat dalam atas jatuhnya korban. Dalam peristiwa penembakan membabi-buta oleh teroris di Masjid Al Noor dan Linwood di Christchurch, Selandia Baru.

“Siapa pun pelakunya, saya mengutuk dengan keras aksi tersebut,” tulis Jokowi, Jumat 15 Maret 2019.

Jokowi mengaku terus memantau perkembangan pasca penembakan itu, mengingat di kota Christchurch bermukim sejumlah Warga Negara Indonesia.

Tim perlindungan WNI di Selandia Baru saat ini sedang menuju ke lokasi dan berkoordinasi dengan otoritas keamanan setempat, rumah sakit, dan Perhimpunan Pelajar Indonesia di sana.

Dari Tanah Air, saya mengimbau kepada para WNI di Selandia Baru, khususnya di Christchurch, untuk senantiasa waspada dan hati-hati,” kata Jokowi.

Pasang gambar ikon Selandia Baru menangis

Selain ucapan belasungkawa, Presiden Jokowi juga memasang gambar burung Kiwi — burung endemik yang menjadi ikon negara Selandia Baru — menangis.

Dalam gambar hitam putih tersebut juga terlihat peta pulau negara Selandia Baru.

Dubes RI di New Zealand, Tantowi Yahya menyebut dua warga Indonesia menjadi korban tembakan, bapak dan anak.

Bapak dalam keadaan kritis karena tembakan berkali-kali. Anaknya kena satu tembakan dan saat ini sudah berkumpul bersama ibunya.

“Ada 344 WNI di Christchurch dan kami sedang kontak satu persatu,” kata Tantowi.

Berita Terkait
Komentar
Terkini