Terpilih Sebagai Ketua Pemuda Muhammadiyah Makassar, Ini Harapan Ibnu Kuddamah

Pemuda Muhammadiyah Makassar
Pengurus Pemuda Muhammadiyah Makassar

Terkini.id, Makassar – Tim formatur terpilih dalam Musyda Ke-13 Pemuda Muhammadiyah Kota Makassar telah berhasil menyusun komposisi pengurus Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Makassar Periode 2018-2022.

Keputusan formatur sebelumnya menuai penolakan dari mayoritas Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Se-Kota Makassar yang menganggap keputusan formatur sebelumnya inkonstitusional dan tidak mengakomodir kepentingan Pemuda Muhammadiyah Makassar sebagaimana amanah Musyda ke-13 yang lalu, dimana PCPM memilih formatur 9 orang dan mendelegasikan mereka untuk bersama-sama menyusun kepengurusan PDPM Periode 2018-2022.

Ibnu Kuddamah dipercaya sebagai nahkoda Pemuda Muhammadiyah Kota Makassar menggantikan Muhammad Sabri sebagai ketua yang telah berakhir masa jabatannya.

Sementara itu, Ilham Permana dan Asrullah terpilih sebagai Sekretaris dan Bendahara PDPM Kota Makassar Periode 2018-2022.

“Alhamdulillah dalam waktu yang tidak begitu lama struktur PDPM Kota Makassar telah terbentuk,” kata Ibnu Kuddamah kepada media, Sabtu, 4 Januari 2020.

Menarik untuk Anda:

“Komposisi kepengurusan tetap melibatkan kembali dari unsur PDPM Makassar sebelumnya serta keterwakilan PCPM se-Kota Makassar,” sambungnya.

Selain itu, kata Ibnu, formatur juga mengakomodir keterwakilan IPM dan IMM dalam struktur kepengurusan PDPM Periode ini.

“Hal ini mendapat respon positif dan diaminkan oleh PCPM Se-Kota Makassar dengan harapan PM Kota Makassar ini lebih progresif dan berkemajuan dari periode sebelumnya,” ungkapnya.

Oleh karena itu, ia berharap kepada seluruh pihak untuk menghargai dan menerima keputusan ini dan tetap bersama-sama bersinergi dengan Pemuda Muhammadiyah Kota Makassar dalam berfastabiqul Khaerat.

“Selanjutnya kami dalam waktu dekat akan melaksanakan Pelantikan dan Sertijab setelah SK Kepengurusan diterbitkan oleh PWPM Sulawesi Selatan,” tutup Ibnu.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

10 Kepala Pasar di Makassar Dicopot Jelang Pilwali, Dinilai Sarat Kepentingan Politis

Begini Respon Polda Sulsel Soal Kasus Sindikat Penipuan Pria Iran

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar