Tiket Pesawat Mahal, Mudik Lebaran Lewat Jalur Laut Diprediksi Meningkat

Danlantamal
Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono menerima kunjungan Direksi PT Pelni

Terkini.id, Makassar – Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono (Han) menyatakan, siap memberikan pengawasan dan mendukung keamanan pemudik lebaran di Pelabuhan Soekarno Makassar.

“Kami siap mengirimkan para prajurit dari  Lantamal VI dan Yonmarhanlan VI untuk membantu menjaga keamanan angkutan mudik dan arus balik tahun 2019, baik di Pelabuhan Soekarno maupun di atas kapal Pelni sehingga tercipta suasana yang kondusif dan aman bagi para pemudik,” kata Dwi Sulaksono di Ruang Kajaolalido Mako Lantamal VI kala menerima kunjungan Direksi SDM PT Pelni (Persero) Pusat, Rabu, 29 Mei 2019.

Pada saat kunjungan kehormatan dan silaturahmi tersebut, Danlantamal VI menyampaikan selamat datang kepada Direksi SDM PT PELNI (Persero) Pusat beserta rombongan di Mako Lantamal VI Makassar.

Pelni prediksi penumpang pada masa mudik lebaran alami peningkatan

Sementara itu, Direksi SDM PT Pelni (Persero) Pusat Genefi mengatakan PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni memprediksi‎ kenaikan penumpang armada kapal Pelni pada masa mudik Lebaran 2019 akan naik.

Ia beralasan, hal tersebut lantaran harga tiket pesawat saat ini masih relatif tinggi sehingga sebagian para pemudik beralih ke jalur laut.

“Untuk arus mudik jalur laut, Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar termasuk salah satu pelabuhan tersibuk di Kawasan Indonesia Timur yang disinggahi kapal Pelni, maka dari itu diperlukan pengawasan dan pengamanan arus mudik dari semua pihak,” ujar Genefi.

Di akhir kunjungan, dilaksanakan foto bersama di depan monumen jangkar Mako Lantamal VI.

Hadir dalam kunjungan ini, Vice President pengamanan PT. PELNI Pusat (Persero) pusat Laksamana Pertama TNI Uk Agung, Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Hanarko Djodi Pamungkas, para Asisten Danlantamal VI, Danyonmarhanlan VI, serta rombongan PT Pelni (Persero) lainnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Travel

Tempat Wisata Bogor yang Mengasyikkan

Terkini.id, Bogor - Bogor dan sekitarnya memang memiliki pesona tempat wisata tersendiri, apalagi jika itu berkaitan dengan kawasan puncak. Kawasan tersebut seringkali dijadikan sebagai