Tim Medis Puskesmas Binamu Turun Langsung Tangani Korban Banjir Jeneponto

Tim Kesehatan Puskesmas Binamu kota turun langsung menyisir korban banjir bandang yang melanda Kabupaten Jeneponto, Selasa 22 Januari 2019

Terkini.id,JenepontoTim Kesehatan Puskesmas Binamu kota turun langsung menyisir korban banjir bandang yang melanda Kabupaten Jeneponto, Selasa 22 Januari 2019 lalu.

Tim dipimpin langsung oleh Kepala Puskesmas Binamu kota Kecamatan Binamu, dr. Imam Sopingi, yang mengerahkan dokter dan semua  perawat yang bertugas di Puskesmas Binamu Kota.

“Kami berterima kasih kepada rekan-rekan medis atas semangatnya untuk turun langsung menyisir korban, semoga Allah SWT, tetap memberikan nikmat kesehatan, sehingga kita dapat membantu saudara kita  yang menjadi korban banjir,” kata dr. Imam kepada terkini.id, Jumat, 25 Januari 2019.

Menurutnya, di hari ketiga, Kamis 24 Januari 2019 kemarin,  telah memberikan bantuan kesehatan di sejumlah wilayah pengungsi korban.

“Kita baru menyisir lingkungan Balang, Bangkeng Tete dan Kalukuang. Kita periksa kesehatannya semua dan memberikan obat, keluhan terbesar yang kita temukan yakni rasa lapar, haus dan cemas, ada beberapa yang luka fisik, namun mereka abaikan karena lapar,” ungkapnya.

dr Imam merencanakan di hari ketiga pasca banjir akan menyisir beberapa wilayah di Kecamatan Binamu.

“Rencana kalau cuaca memungkinkan akan kitq coba menyisir kampung  bara-barayya, pakkaterang bagian belakang kelurahan Balang Toa dan kampung  Lembang loe Kelurahan Balang , lanjut ke Desa sapanang, armada cuma 1, sebagian besar petugas kesehatan terkena dampak banjir sebagian besar petugas juga menjadi korban,” jelasnya.

Komentar

Rekomendasi

Pantau Posko Siaga Gugus, Wakil Bupati Jeneponto Apresiasi Kinerja Petugas

Bupati Jeneponto Imbau Masyarakat Wajib Pakai Masker di Tengah Wabah Corona

Bupati Jeneponto Serahkan DHKP, Harap Semua Kecamatan Capai Target

Penjual Gogos Harap Dewan dan Pejabat Jeneponto Sumbangkan Gajinya Untuk Tangani Corona

Sekda Jeneponto Apresiasi Tim Posko Siaga Gugus Pengawasan Covid-19

Pantau Posko Siaga Covid-19, Ketua Plh Gugus Tugas Jeneponto Terapkan ini

Perbatasan Diperketat di Jeneponto, Semua Kendaraan dan Penumpang Disterilkan

Pimpin Rapat Terbatas, Bupati Jeneponto Tegaskan Dana Operasional Posko Covid-19 Dipercepat

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar