Tim Pegasus Ungkap Pelaku Curanmor di Jeneponto

Tim Pegasus Polres Jeneponto meringkus tiga orang terduga pelaku pencurian sepeda motor, Sabtu, 14 September 2019

Terkini.id,Jeneponto – Tim Penanganan Khusus (Pegasus) Sat Reskrim Polres Jeneponto kembali mengungkap kasus pencurian motor.

Pengungkapan curanmor dengan meringkus tiga orang yang diduga pelaku pencurian sepeda motor, Sabtu, 14 September 2019.

Pengungkapan Pencurian sepeda motor honda Beat warnah merah berawal dari tertangkapnya lelaki Amir (23), warga Pokobulo, Desa Bangkala Loe, Kecamatan Tamalatea yang tertangkap basah mencuri kota amal di Masjid Nurul Abdullah Camba-Camba Kecamatan Batang.

“Pengungkapan ini berawal dari tertangkapnya, Amir, mencuri celengan masjid di Camba – Camba, dia residivis yang baru keluar dari Lapas dengan kasus pencurian motor,” kata Aipda Abd Rasyad.

Aipda Abd Rasyad yang memimpin langsung penangkapan Mahir (29 ), warga Parasangang Beru, Balumbungan, Kecamatan Bontoramba, Jeneponto di Makassar, Sabtu, 14 September 2019 sekitar pukul 01.00 Wita

“Lelaki  Adi (19), warga Garassikang, Desa Garassikang, Kecamatan Bangkala Barat, ditangkap di Bangkala Barat sekitar pukul 05.00 Wita,” ungkap Aipda Abd Rasyad.

Menurutnya, dari hasil interogasi, Amir mengakui pernah melakukan pencurian sepeda motor sebanyak dua kali. Dimana saat melakukan aksinya pelaku bersama temannya bernama Mahir.

“Dari pengakuan Amir kita langsung melakukan pengembangan, dari hasil penelusuran, kita dapat informasi yang bersangkutan (Mahir) berada di Makassar, sehingga tim langsung bergerak ke Makassar, Amir berhasil diamankan saat berada di tempat tinggalnya di Jalan Adhyaksa Baru, Kota Makassar,” jelasnya.

Mahir yang langsung diamankan di posko Resmob Polda Sulsel untuk diintorgasi, mengakui perbuatanya dan menjual ke lelaki Adi.

“Sekitar pukul 05.00 wita,  tim kemudian bergerak ke rumah Adi, di Desa Garassikang, dan berhasil dibekuk di rumahnya, dan mengakui mengakui membeli motor dari Mahir, motor  tersebut masih dalam penguasaannya,” tuturnya.

Ketiga terduga curanmor diamankan di kantor Polres Jeneponto untuk menjalani proses lebih lanjut.

Berita Terkait
Komentar
Terkini