Rapat Ditunda, Anggota Bamus DPRD Jeneponto Tidak Memenuhi Kuorum

Wakil Ketua I DPRD Jeneponto di dampingi beberapa anggota Bamus saat dikonfirmasi terkini.id, usai menunda Rapat Penentua Jadwal Rapat Penentua Jadwal Rapat Paripurna pemberhentian dan pengangkatan Ketua DPRD Jeneponto

Terkini.id, Jeneponto – Badan Musyawarah (Bamus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jeneponto mengagendakan rapat untuk membahas penentuan jadwal rapat paripurna pemberhentian dan pengangkatan Ketua DPRD Jeneponto, Kamis, 9 Januari 2020

Namun rapat tersebut ditunda, karena dari 29 angggota Bamus DPRD Jeneponto, hanya 9 orang angggota yang hadir.

Berdasarkan pantauan terkini.id, dalam ruangan rapat hanya terlihat Wakil Ketua I DPRD Jeneponto,Irmawawati dan Abbas Lawa, Didis Suryadi, Sumarni, Rima, Halim BK, Rudi Ridwan, Sariono, Junianto.

Ketua dan Wakil Ketua II DPRD Jeneponto tidak terlihat dalam ruangan, begitupun 4  anggota Bamus dari Komisi IV.

“Hari ini dijadwalkan rapat penentuan jadwal rapat paripurna pemberhentian dan pengangkatan Ketua DPRD Jeneponto, namun kita tunda karena tidak kuorum,” kata Wakil Ketua I DPRD Jeneponto, Irmawati kepada terkini.id, Kamis, 9 Januari 2020.

Menurutnya, anggota Badan Musyawarah yang hadiri hanya 9 orang dari 20 anggota Bamus DPRD Jeneponto.

“Yang hadir 9 orang dengan saya, 11 tidak hadir,  yang tidak hadir dari PKB, PAN, Golkar 3 orang, PDIP, Berkarya, PKS 1 orang,” jelas Irmawati.

Lebih lanjut, Irmawawati menjelaskan, angggota Bamus yang  tidak hadir dengan alasan ada yang melakukan perjalanan dinas dan ada alasannya sakit

“Di komisi IV ada kunjungan kerjanya, dimana di Komisi IV ada 7 yang anggota Bamus, ada beberapa yang tidak hadir, ada alasannya sakit. Ada alasannya ada urusan di luar kantor, padahal rapat ini sangat penting untuk menjalankan UU dan peraturan yang berlaku,” ujarnya.

Rapat Penentua ln jadwal rapat paripurna pemberhentian dan pengangkatan Ketua DPRD Jeneponto yang dijadwalkan, Kamis, 9 Januari 2020 dilaksanakan sesuai dengan terbitnya SK DPP Gerindra nomor 08-0456/Kpts/DPP-Gerindra/2019 tentang pimpinan dan Ketua Fraksi DPRD Partai Gerindra Kabupaten Jeneponto Provinsi Sulawesi Selatan periode 2019-2024

“Juga sesuai hasil konsultasi Bamus DPRD Jeneponto dengan Biro Pemerintahan Setda Provinsi Sulawesi Selatan pada 6 Januari 2020,” ungkapnya.

Dari informasi yang dihimpun, Komisi IV DPRD Jeneponto melakukan kunjungan kerja saat rapat Bamus sudah dijadwalkan.

“Komisi IV melakukan kunjungan kerja ke Makassar untuk melakukan konsultasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, dan PDIP mengikuti acara partainya,” kata Salah seorang anggota Bamus yang hadir.

Dimana Bamus merupakan salah satu alat kelengkapan DPRD yang memegang peranan penting. Bahkan, bisa dikatakan Bamus adalah miniatur DPRD.

Komentar

Rekomendasi

Wow, Anak Bupati Jeneponto Resmi Dilamar dengan Mahar 12,5 Hektar Penuh Nikel dan Puluhan Ternak

Dilaporkan Hilang, Perhiasan Milik Peserta Tes CPNS di Jeneponto Ternyata Tercecer

Lewat Pertandingan Persahabatan Sepak Bola, Bupati Jeneponto dan Konawe Adu Strategi

Kunjungan ke Jeneponto, Wakil Gubernur Sulsel Bahas Ini

Mahasiswa KKN UMI Gandeng Polisi dan Dinkes Jeneponto Gelar Penyuluhan Narkoba

IPSI Jeneponto Raih 12 Medali Turnamen Banyuwangi International Championship I 2020

Lulus Passing Grade SKD CPNS Jangan Senang Dulu, Simak Penjelasan Soal Kriteria ke SKB

Bupati Jeneponto Buka Pekan Panutan Penyampaian SPT

Wakil Bupati Jeneponto Pimpin Upacara HKN

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar