Indonesia Dilanda Berbagai Peristiwa, Polres Jeneponto Gelar Doa dan Zikir Bersama

Terkini.id, Jeneponto – Di awal tahun 2021 Indonesia dilanda berbagai peristiwa bencana alam di beberapa wilayah. Selain bencana alam, Indonesia dirundung peristiwa tragis berupa jatuhnya pesawat Sriwijaya Air nomor penerbangan SJ 182 rute Jakarta-Pontianak di perairan Kepulauan Seribu.

Sejumlah peristiwa tersebut merenggut ratusan korban jiwa, korban luka dan memaksa ribuan masyarakat mengungsi.

Sederetan bencana alam yang terjadi mulai dari longsor, gempa bumi, hingga erupsi gunung api serta jatuhnya pesawat Sriwijaya Air nomor penerbangan SJ 182 rute, terjadi di tengah Indonesia bergulat dengan kasus Covid-19 yang jumlahnya terus mengalami peningkatan.

Dari beberapa peristiwa itu, Kapolres, AKBP Yudha Kesit Dwijayanto berserta anggotanya menggelar zikir dan doa bersama di Masjid As Syurty Polres Jeneponto, Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Rabu 20 Januari 2021.

Mungkin Anda menyukai ini:

Hadir dalam kegiatan itu, Kapolres Jeneponto AKBP Yudha Kesit Dwijayanto, bersama dengan sekitar 100 lebih personil Polres Jeneponto dengan dipimpin Ustadz Abdul Rahman Al Hafiz.

Baca Juga: Hadiri Musrenbang Kecamatan Arungkeke, Legislator DPRD Jeneponto Tegaskan Hal Ini...

“Doa dan zikir bersama itu dilaksanakan atas inisiatif Kapolres Jeneponto dan Anggotanya, dengan tujuan bagaimana agar Negara Republik Indonesia, khususnya di Kabupaten Jeneponto, aman dari bencana dan Pandemi Covid-19 segera berakhir,” kata Kasubag Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul dalam rilis tertulisnya, Kamis, 21 Januari 2021.

Selain itu, doa dan zikir bersama itu turut mendoakan ratusan korban jiwa akibat terjadinya beberapa peristiwa di Indonesia.

“Dalam pelaksanaan doa bersama ini juga mendoakan saudara kita korban bencana alam yang meninggal dunia, baik itu korban bencana alam maupun korban peristiwa jatuhnya pesawat Sriwijaya Air yang dinyatakan hilang beberapa hari lalu, semoga mendapatkan tempat yang layak disisi-NYA dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan,” tutur AKP Syahrul.

Bagikan