Tingkatkan Kompetensi, Mahasiswa FKM UPRI Berkunjung ke Balai Besar K3 Makassar

UPRI
Tingkatkan Kompetensi, Mahasiswa FKM UPRI Berkunjung ke Balai Besar K3 Makassar

Terkini.id, Makassar – Pengembangan kompetensi atau hard skill mahasiswa di luar kampus, harus menjadi bagian penting akademik dalam rangka mencetak mahasiswa yang andal, sehingga luaran yang dihasilkan memiliki pengalaman akademik untuk digunakan di lingkungan kerja ke depannya.

Demikian disampaikan oleh Muslimin, SKM, M. Kes selaku dosen pembimbing di sela kegiatan kunjungan mahasiswa jurusan K3 FKM UPRI Makassar di Balai besar pengembangan K3 Makassar, Senin, 15 Juli 2019.

Kegiatan kunjungan ini diikuti oleh semua tingkatan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa  Jurusan (HMJ) K3 FKM UPRI Makassar.

Kegiatan tersebut mendapatkan apresiasi dari Suyanto SKM, M. Kes, selaku Kabid Pelayanan Teknis Balai Besar Pengembangan K3 Makassar.

Dalam sambutannya, Suyanto mengatakan bahwa ada banyak penyakit akibat kerja yang selama ini belum kita ketahui dan beberapa di antaranya yang akan diajarkan.

“Oleh karena itu saya mengucapkan terima kasih kepada rombongan HMJ K3 FKM UPRI Makassar yang telah menyematkan salah satu program kerjanya untuk berkunjung dan berguru kepada kami,” ujar Suyanto kepada peserta.

Tujuan kunjungan

Sementara itu, M Suyuti selaku Koordinator Rombongan, mengatakan bahwa tujuan dari kunjungan ini adalah salah satu cara mahasiswa untuk belajar di luar lapangan sekaligus merupakan program kerja dari HMJ K3 FKM UPRI Makassar.

“Dalam kunjungan ini kami diajarkan tentang cara mengoperasionalkan alat serta mengukur getaran, kebisingan, tekanan panas, dan pencahayaan, serta hal lain yang menurut kami baru dan hanya bisa didapatkan dalam sesi pembelajaran luar kelas,” ujar Suyuti.

“Untuk ke depannya, kami berharap dukungan lebih dari pihak kampus agar penyelenggaraan pembelajaran di luar kelas atau di luar kampus dapat lebih diintesifkan frekuensinya, agar seluruh mahasiswa lebih kaya dengan pengalaman akademik yang berbasis kompetensi,” pungkasnya.

Berita Terkait