Tutupi Kebocoran PAD, PD Parkir Makassar Raya Ingin Berdayakan Jukir Liar

Terkini.id, Makassar – Kehadiran juru parkir (jukir) liar di Makassar, selain meresahkan masyarakat juga mengurangi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Makassar.

Direktur Utama (Dirut) PD Parkir Makassar Raya, Ilhamsyah Gaffar mengakui kehadiran jukir liar membuat sistem penataan parkiran menjadi semrawut.

Ia menegaskan, pihaknya bakal melakukan pemberdayaan kepada jukir liar. Hal itu, kata dia, sebagai salah satu penanganan pengelolaan parkir untuk meningkatkan pelayanan dan pendapatan PAD.

“Kami buka offline lewat humas, call center. Ketika terjadi persoalan di lapangan kami langsung tindaki,” kata Ilhamsyah, Rabu, 19 Februari 2020.

Kendati begitu, ia juga mendapati sejumlah oknum jukir resmi yang bermain di lapangan. Dia mengatakan jukir resmi menugaskan jukir bayangan dengan iming-iming pembagian hasil pendapatan.

Menarik untuk Anda:

“Sehingga timbul niat kami memperbaiki ini dengan cara yang lebih baik. Salah satunya menggunakan alat bantu sehingga semua terpantau secara online,” terangnya.

“Kami akan mengedukasi, pelatihan kepada jukir untuk betul-betul paham tentang SOP Parkir. Dengan itu, pelatihan yang kami terapkan itu mengedukasi lagi jukir cara menempatkan parkir yang bagus,” sambungnya.

Dia mengatakan bakal merekrut jukir liar, dengan begitu, kebocoran PAD bisa diatasi. Namun, ia memberi catatan, bahwa pihak jukir harus bekerja sesuai dengan SOP yang ada.

“Karena bagaimanapun parkir liar di Makassar setidaknya memberikan gambaran kepada kami bahwa di situ ada titik parkir lagi sehingga kami bisa tarik. Kalau tempat itu memenuhi standar,” pungkasnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Update 8 Juli Covid-19 di Makassar, 1.100 Sembuh

Soal Server PPDB Eror, Inspektorat akan Panggil SKPD Terkait

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar