Tingkatkan Partisipasi Pemilih, Kesbangpol Makassar Sasar Anak Muda

Akhmad Namsum
Pelaksana Tugas Kepala Badan Kesbangpol Kota Makassar Akhmad Namsum

Terkini.id, Makassar – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Makassar membekali kalangan muda dengan pendidikan politik. Agar partisipasi pemuda dalam pemilu meningkat.

”Kegiatan ini kami laksanakan untuk menumbuhkan kesadaran akan hak pemuda sekaligus memberi bekal pendidikan politik,” kata Pelaksana Tugas Kepala Badan Kesbangpol Kota Makassar Akhmad Namsum, Selasa 5 Maret 2019.

Dalam rangka pendidikan politik, Ahmad Narsum mengaku sulit bila dilakukan secara keselurahan terhadap lapisan masyarakat, alasannya karena anggaran terbatas.

“Secara keseluruhan itu sulit karena anggaran terbatas, tetapi paling tidak ada perwakilan dari anak muda ini, organisasi kepemudaan dan mahasiswa se-Makassar,” ujarnya.

Kegiatan ini, kata Ahmad,  untuk meningkatkan partisipasi Pemuda  supaya terlibat aktif dalam memberikan hak suaranya dalam pemilu 2019. Selain itu, memberi bekal soal peran pemuda dalam memajukan demokrasi.

Menarik untuk Anda:

“Mendorong pemuda untuk menggerakkan lapisan masyarakat sekaligus terlibat dalam memberikan hak suaranya,” ungkap Ahmad.

Akhmad mengatakan tugas pemerintah kota adalah membangun seluruh komponen masyarakat  agar tergerak dan mengambil peran dalam memajukan demokrasi di Indonesia.

Ia mengatakan pemerintah kota menargetkan untuk pemilu yang akan datang mencapai 75 persen. “Target Pemerintah Kota untuk Pemilu 2019 sebanyak 75 persen,” pungkasnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Terus Bertambah, Pasien Sembuh Covid per 31 Oktober Capai 337.801 Orang

Pengendara Moge Berani Keroyok Prajurit TNI, Saat di Sel Pasang Wajah Penyesalan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar