Tinjau Lokasi Longsor, Wawali Palopo Minta Warga Tetap Waspada

Wakil Wali Kota (Wawali) Palopo Dr. Rahmat Masri Bandaso (RMB) meninjau lokasi longsor yang ada di Kelurahan Battang Barat

Terkini.id, Palopo – Wakil Wali Kota (Wawali) Palopo Dr. Rahmat Masri Bandaso (RMB) berkesempatan meninjau lokasi longsor yang ada di Kelurahan Battang Barat, Selasa, 23 Juni 2020.

Menggunakan pakain Dinas Harian (PDH), Wawali menyempatkan berdiskusi dengan beberapa warga terdampak longsor.

Ia juga mengingatkan warga agar tetap waspada apalagi saat terjadi hujan deras.

“Saya harap warga untuk tetap waspada, apalagi saat ini sudah memasuki musim penghujan dimana kadang hujan deras terjadi seharian,” ungkap Wawali.

RMB juga menyampaikan, saat ini pemerintah selain fokus pada wabah Covid-19 juga akan fokus pada bencana alam dimana ada beberapa daerah dalam wilayah Kota Palopo yang saat ini susah, terdampak.

Menarik untuk Anda:

Diketahui sebelumnya, longsor terjadi di Kelurahan Battang Barat terjadi pada Kamis, 18 Juni 2020 lalu.

Akibat longsor tersebut, setidaknya 7 rumah yang terkena imbasnya, dimana saat ini para kepala keluarga yang terkena bencana tersebut mengungsi dan tinggal di kerabat mereka.

“Terkait jalan poros Palopo-Toraja, Pemkot Palopo sudah bersurat kepada Kementerian PUPR untuk menindaklanjuti bencana ini, agar akses jalan dapat segera tertangani,” jelasnya.

Pada kunjungannya ke lokasi bencana, tampak proses pembersihan puing-puing masih berlangsung, dimana Wawali berharap upaya penanganan awal akan dilakukan untuk menyikapi terjadinya ancaman longsor susulan.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Program P4GN 2020, BNN Palopo Bentuk Relawan Anti-narkoba

Wali Kota Palopo Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Dealer Resmi Daihatsu

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar