Wali Kota Palopo Kunjungi Salah Satu Warganya di Kelurahan Lebang

Palopo
Wali Kota Palopo HM Judas Amir mengunjungi salah satu warganya di Kelurahan Lebang

Terkini.id, Palopo – Wali Kota Palopo, Drs. HM. Judas Amir memantau langsung beberapa rumah dan kondisi warga khususnya di Kelurahan Lebang, Kecamatan Wara Barat Kota Palopo, Minggu, 17 Mei 2020.

Kunjungan dilakukannya terkait adanya laporan terkait postingan salah satu akun di media sosial yang dimana isinya bahwa ada warga Kota Palopo yang sangat pantas mendapatkan bantuan tetapi tidak diberikan.

Olehnya itu, Wali Kota bersama Sekretaris Daerah Kota Palopo, Drs. Firmanza DP.,M.Si, Asisten I Bidang Pemerintahan, Drs. H. Burhan Nurdin, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Palopo, Taufiq S.Kep.,Nrs.,M.Kes, Kabag Pemerintahan Setda kota Palopo Subhan, Camat dan Lurah Lebang serta para RT/RW dari Kelurahan Lebang mengecek langsung ke rumah warga tersebut.

Dijelaskan Wali Kota bahwa dalam postingan tertulis ada warga yang pantas mendapatkan bantuan, namun tidak diberikan. Dimana berawal dari adanya tempat tertentu yang seakan-akan bisa memfasilitasi masyarakat dimana kalau dia melaporkan keadaan warga ke sana, bisa difasilitasi untuk menyelesaikan setiap masalah.

“Maksud saya, pemerintahan ada struktur hingga pada tingkatan RT/RW, manfaatkan itu untuk menyampaikan ketika ada problem dimasyarakat,” ungkap Wali Kota.

Menarik untuk Anda:

Terkait hal tersebut, Wali Kota menyampaikan agar semua stoke holder dalam memberikan bantuan harap melalui prosedur, karena ada aturan yang harus diikuti.

Untuk itu, Judas Amir mengimbau kepada warga di Kota Palopo agar jangan melakukan hal-hal yang memperkeruh susana di masyarakat, apalagi melakukan pembohongan publik yang akibatnya membuat warga yang lain resah.

Selain itu, salah satu warga yang terdaftar dalam dua kartu keluarga dengan nama yang berbeda melaporkan bahwa tidak mendapatkan bantuan.

Dalam data pemerintahan warga itu mendapatkan bantuan BPJS Pemerintah secara gratis, tetapi karena kondisi warga tersebut sedang sakit, sehingga dianggap masih perlu diberikan bantuan lainnya.

Judas mengatakan, selaku pemerintah pihaknya tidak mungkin membiarkan ada masyarakat Kota Palopo yang tidak mendapatkn bantuan pemerintah.

Namun, kata dia, perlu juga dipahami kalau bantuan pemerintah semuanya membutuhkan proses. Karena ada pertanggungjawaban yang juga harus dilaporkan.

“Jadi kami harapkan masyarakat yang memang merasa dirinya layak mendapatkan bantuan atau masyarakat yang mengetahui ada yang perlu dibantu sampaikan ke pemerintahan setempat, InsyaAllah kami akan bantu,” tegasnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Ikut Paripurna HUT ke-18 Kota Palopo Secara Daring, Begini Ajakan Wagub Sulsel

HUT ke-74 Bhayangkara, Ini Harapan Wali Kota Palopo

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar